Pascagempa M5.6 Cianjur: 162 Orang Tewas, 2.345 Rumah Rusak Berat

Foto : Kerusakan bangunan akibat gempabumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11). (BPBD Kabupaten Cianjur)
Bagikan :

JAWA BARAT – Kliktodaynews.com||  Peristiwa gempa bumi yang terjadi Senin (21/11) siang dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di beberapa daerah terdampak.

Mengutip keterangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada akun Instagram @ridwankamil, sebanyak 162 orang tewas,  326 luka berat/ringan serta 2.345 rumah rusak berat, 13.400-an pengungsi.

Ridwan menyebut 88 kali getaran/gempa susulan terjadi di skala 1,5 sd 4,8 skala richter. Karenanya suasana masih rawan. Listrik baru 20% menyala, butuh 3 hari untuk kembali normal. Sinyal seluler juga banyak terkendala.

“Semua perangkat negara sudah bergerak. Dalam hitungan jam Membangun RS Darurat, membersihkan longsor yang menutup jalan, mempersiapkan tenda-tenda pengungsian dan dapur-dapur umum. Alat-alat berat sudah disiapkan untuk besok mengevakuasi desa-desa yang masih tertimbun longsoran. Posko Kebencanaan berlokasi di Pendopo Bupati Cianjur. Semua kebutuhan informasi dan bantuan silakan dikoordinasikan disana,” tulis Ridwan. (TIM/KTN)

 

Bagikan :
Baca Juga :  Polisi Amankan 6 Pelaku Pengrusakan Ruang Kerja Gubernur Banten