Open Recruitment: Workshop Jurnalis “Memahami Imunoterapi Kanker: Siapkah Indonesia sediakan akses untuk pasien?”

Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Open Recruitment

Workshop Jurnalis

“Memahami Imunoterapi Kanker: Siapkah Indonesia sediakan akses untuk pasien?”

Sekolah Jurnalisme AJI – Roche Indonesia

Sekolah Jurnalisme AJI dan Roche Indonesia mengundang jurnalis di Jabodetabek, untuk mengikuti program Workshop isu kesehatan dengan tema “Memahami Imunoterapi Kanker: Siapkah Indonesia sediakan akses untuk pasien?” Sebanyak 20 orang jurnalis terpilih dari berbagai platform media akan mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan satu hari dan mendapatkan beasiswa liputan. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jurnalis tentang inovasi imunoterapi kanker di Indonesia serta menciptakan ruang berbagi pengalaman melakukan peliputan isu kanker, khususnya terkait imunoterapi kanker.

Program apakah ini?

Kegiatan ini merupakan program peningkatan kapasitas jurnalis untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis dan media di Indonesia dalam menulis isu-isu kesehatan seputar kesiapan Indonesia dalam akses terhadap imunoterapi kanker

Peserta akan dilatih bagaimana meliput tema ini sesuai standar profesionalisme dan Kode Etik Jurnalistik. Serta, bagaimana membuat liputan imunoterapi kanker berbasis data yang menarik dan mudah dipahami publik.

Di mana dan Kapan Kegiatan Diadakan?

Pelatihan akan diadakan dengan jadwal sebagai berikut:

Hari/ Tanggal : Sabtu, 23 November 2019

Pukul : 09.00 – 18.00 WIB

Tempat : Jakarta

Siapa yang dapat menjadi peserta?

Jurnalis dari berbagai platform media (cetak/online, televisi, dan radio) dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun. Program ini akan diberikan kepada 20 jurnalis terpilih di Jabodetabek yang memiliki komitmen membuat liputan isu imunoterapi kanker setelah pelatihan.

Bagaimana cara mengajukan beasiswa?

Untuk dapat menjadi peserta, Anda dapat mengisi dan mengirimkan formulir lamaran dan usulan liputan yang ada dalam form ini:

http://bit.ly/PendaftaranWorkshop_ImunoterapiKanker

Selambat-lambatnya tanggal 31 Oktober 2019

Bagaimana proses setelah seleksi?

Panitia akan mengirimkan pemberitahuan resmi mengenai terpilih atau tidaknya jurnalis yang sudah mendaftar dalam program ini. Peserta terpilih akan mengikuti pelatihan selama 1 (satu) hari di Jakarta pada tanggal 23 November 2019.

Program ini juga akan menanggung biaya belajar selama 1 hari termasuk material pendukung, makan selama workshop berlangsung, dan biaya penggantian transportasi lokal. Panitia tidak menyediakan tiket pesawat maupun transportasi antar kota.

20 peserta terpilih setelah pelatihan akan mendapatkan fellowship liputan isu imunoterapi kanker, dengan pagu liputan sebesar Rp. 3.000.000,-.

Di akhir periode akan dipilih peserta 3 karya jurnalistik terbaik, dan akan mendapatkan hadiah total senilai Rp22,5 juta.

Perlu informasi lebih lanjut?

Jika rekan-rekan membutuhkan informasi lebih jelas terkait topik ataupun informasi lainnya, silakan mengirim email ke: sekolahjurnalismeaji@gmail.com

Atau dapat menghubungi Rochimawati (Ochi) : 0812-1561-1947, Arie: 0857-8219-4068.

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*