Mahasiswa Teknologi Pertanian Universitas Jambi mengadakan Kegiatan Bakti Sosial didukung oleh IMTPI dan PEMABERDIKARI di Universitas Jambi

Bagikan :

JAMBI – Kliktodaynews.com|| Mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Jambi yang di dukung oleh Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia (IMTPI) dan Persatuan Mahasiswa Berdiri di Kaki Sendiri (PEMABERDIKARI) mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Sharing Happiness In Simplicity” pada Sabtu, 2 Oktober 2021 di Panti Asuhan Al-Mahri, Kota Jambi.

Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan Kolaborasi Mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP), Teknologi Industri Pertanian (TIP), dan Teknik Pertanian (TEP) Universitas Jambi yang merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terkhusus Point Ketiga yaitu “Pengabdian Kepada Masyarakat”.

Hilman Firmansyah Selaku Ketua Pelaksana mengatakan “Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mengeratkan rasa untuk berbagi kasih kepada sesama karena mengingat kondisi pandemi sekarang ini yang tidak semua orang mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dimana mahasiswa dapat lebih peka terhadap kondisi lingkungan sosial di sekitar dan terus memberikan manfaat terhadap orang banyak.”

‘Saya mengapresiasi penuh kegiatan Bakti Sosial di panti asuhan Al-Mahri yang diadakan oleh mahasiswa jurusan Teknologi Pertanian Universitas Jambi angkatan 2020 dimana kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sangat berkesan. Sebagai penanggungjawab kegiatan saya mengharapkan pergerakan seperti ini dapat menstimulasi mahasiswa untuk terus menjalin rasa kemanusiaan ditengah masa pandemi seperti saat ini, serta selalu manjalin keharmonisan antar organisasi agar dapat selaras dalam mengimplementasikan tri Dharma Perguruan Tinggi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan munsukseskan kegiatan ini seperti pengurus panti, organisasi IMTPI dan PEMABERDIKARI dan seluruh jajaran panitia semoga diberi kesehatan selalu. kegiatan-kegiatan kecil yang diselenggarakan baik itu permainan, belajar-mengajar semoga dapat menghibur dan memberi pengetahuan bagi adik-adik di panti asuhan Al-Mahri, saya melihat anak-anak bahagia bertemu orang-orang baru, sehingga saya berharap kita dapat bertemu di lain kesempatan lagi.” Kata Jhoni Rependi Selaku Menteri Pengurus Pusat Bidang 3 IMTPI.

Baca Juga :  Zona Merah Covid-19 di Sumut: Medan, Toba dan Simalungun

Menurut Darvin salah satu anak Panti Asuhan menyatakan, “kegiatan bakti sosial yang diadakan mahasiswa Teknologi Pertanian, Universitas Jambi sangat bermanfaat terutama di era pandemi ini memberikan edukasi materi dakwah, pangan sehat, menjaga kebersihan dan ada games yang menarik. Kami senang dengan diadakannya kegiatan ini dan semoga diadakan berkelanjutan,” tuturnya.

Merespon dari kegiatan ini, Daniel Tua Purba selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Universitas Jambi memberikan tanggapan “Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang positif dari Panti Asuhan Al-Mahri dan Apresiasi penuh semangat mahasiswa Teknologi Pertanian dalam implementasi tri dharma perguruan, pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan bentuk kegiatan bakti sosial. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menumbuhkan rasa cinta kita kepada sesama.”

PEMABERDIKARI, yang telah mendukung keberlangsungan kegiatan ini pun tak luput memberikan respon positif kepada mahasiswa teknologi pertanian universitas jambi 2020, “Yang pastinya kegiatan baksos ini adalah bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai implementasi tridharma perguruan tinggi. Apresiasi pastinya kepada seluruh panitia dan perangkat lainya yang telah bekerja keras meluangkan waktu dan tenaga dalam mensukseskan kegiatan ini. harapanya melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat terhadap sesama, dalam artian memberikan sumbangsih agar terciptanya keharmonisan sosial terhadap sesama manusia, dan memberikan motivasi, semangat, serta dorongan bagi adik” panti asuhan al mahri supaya terus belajar dan dapat mengimplementasikan keilmuannya ketika telah beranjak ke jenjang yang lebih dewasa. Catatan penting untuk kawan-kawan, tetaplah berproses, jangan cepat merasa puas dan teruslah belajar tanpa melupakan hakikat kita sebagai manusia. Jaya Teknologi!!!” ucap Deni Saputra Selaku Ketua Umum PEMABERDIKARI.

Baca Juga :  3 Orang Tewas dan 7 Luka-luka Akibat Gempa M 4,8 di Bali

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian, Masroni Asido Manik pun memberikan dukungan moral kepada Mahasiswa Teknologi Pertanian Universitas Jambi angkatan 2020 “Salam Selamat dan Semangat kepeda rekan-rekan Jurusan Teknologi Pertanian Universitas Jambi angkatan 2020 atas terlaksananya kegiatan Bakti Sosial di panti asuhan Al-Mahri Kota Jambi sebagai bentuk nilai kemanusiaan. Ini menjadi awal yang baik bagi kita dalam mengembangkan diri, terus pupuk rasa kemanusiaan sebagaimana amanat Tri Darma perguruan tinggi karena marwah dari insan intelektual ketika kita mampu berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Salam semangat perjuangan!” tutupnya. (KV/KTN)

Bagikan :