Komcad Dampingi Danramil 423-05 Kerkap Panen Raya Padi di Desa Talang Jarang

KOMCAD dampingi DANRAMIL 423-05 Kerkap Hadiri Panen Raya Padi
Bagikan :

BENGKULU – Kliktodaynews.com|| Danramil 423-05/Kerkap, Kapten Inf. Sarifuddin didampingi Pasi Ter Kodim 0423 Letda Inf.Lim Sujanak, Letda Komcad Rizki Muliadana, Babinsa Kormail 423-5 Kerkap, Camat dan Kepala Kampung serta Sujanak serta para petani di Desa Talang Jarang, Kecamatan Air Napal, Bengkulu melakukan panen raya padi di Desa Talang Jarang, Senin (16/1).

Kapten Inf. Sarifuddin menyampaikan, panen raya ini memberikan bukti bahwa masyarakat tetap harus produktif di bidang pangan, Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat setelah dilanda musibah pandemi covid 19.

“Dengan adanya panen raya ini semoga bisa memenuhi kebutuhan pangan,meningkatkan perekonomian dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas”, Ujar Kapten Inf. Sarifuddin.

Danramil menambahkan, masyarakat harus bisa bangkit walaupun setelah dilanda wabah virus Covid 19, tidak boleh terlarud-larud dengan kondisi perekonomian yang belum setabil seperti saat ini DANRAMIL pun berpesan tetap waspada dan berhati hati dalam menjaga kesehatan.

Lain sisi Damsyik salah satu petani mengungkapkan keluh kesahnya sebab iya tidak mampu membeli pupuk dalam jumlah yang di butuhkan tanamannya,

“Iya mas saya yang biasanya butuh 4 karung ukuran 50 kg tapi saya hanya mampu membeli 1 karung dikarenakan harga pupuk yang sangat mahal sehingga memaksa saya tidak mampu membeli banyak untuk keperluan tanaman besar harapan saya Semoga pemerintah segeranya menstabilkan harga pupuk supaya saya dapat membeli pupuk dengan harga lebih terjangkau agar panen padi saya bisa lebih meningkat”. Tegas petani

Lanjut petani Namun iya Mengaku cukup puas akan panen kali ini sebab hasil panennya saat ini tidak bnyak yang diserang hama dan penyakit walaupun dosis pupuk tidak terpenuhi.

Sebelum penutup,LETDA KOMCAD RIZKI MULIADANA juga mengaku senang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sebab selain iya bisa ikut membantu masyarakat iya juga bisa belajar banyak menambah ilmu pengetahuan dalam bercocok tanam.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Tuhan yang maha esa dan saya ucapkan terima kasih kepada komandan DANRAMIL yang sudah melibatkan saya di kegiatan ini sebab selain bisa ikut membantu masyarakat saya juga bisa belajar banyak menambah ilmu pengetahuan dalam bercocok tanam semoga ilmu yang saya dapat hari ini bisa berguna suatu saat nanti”. Tutup Riski. (SUIN/KTN)

Bagikan :