Kendari Max Owner (KMO) Gelar Aksi Bhakti Sosial (Baksos) dengan Donor Darah

Kendari Max Owner (KMO), belum lama ini sukses menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) dengan menyelenggarakan donor darah di Tamkot Kendari, Minggu (8/12/2019).
Kendari Max Owner (KMO), belum lama ini sukses menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) dengan menyelenggarakan donor darah di Tamkot Kendari, Minggu (8/12/2019).
Bagikan :

KENDARI-KLIKTODAYNEWS.COM Satu lagi komunitas motor di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang kian menampakan diri dengan ragam kegiatan positif.

Kendari Max Owner (KMO), belum lama ini sukses menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) dengan menyelenggarakan donor darah di Tamkot Kendari, Minggu (8/12/2019).

Bahkan tak kalah hebohnya lagi, warga di Kota Kendari juga sangat antusias mengikuti donor darah tersebut. Dimana baksos ini juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua KMO, Faisal mengatakan, dalam aksi baksos tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat kota Kendari yang ikut serta mendonorkan darahnya.

Kata Faisal setetes darah sangat penting dan secara langsung telah membantu masyarakat yang membutuhkan stock darah.

“Mengingat kita sering mendengar bahwa dari PMI juga masih kekurangan stock darah. Dan Alhamdulillah kegiatan ini suskses kami gelar, “ungkapnya

Kata dia, 40 kantong darah berhasil dikumpulkan. Sehingga ia pun berharap, dengan stock darah yang dikumpulkan bersama rekan-rekan anggota KMO lainnya, bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

“40 kantong darah yang berhasil kami kumpulkan. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, “jelas Faisal

Komunitas yang berdiri sejak tahun 2018 ini, juga selalu memberikan contoh kepada para anggotanya agar tetap mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, serta tak kalah pentingnya lagi selalu menggunakan perlengkapan safety dalam berkendara.

Dijelaskannya juga bahwa  manset masyarakat terhadap para komunitas motor juga masih mengarah pada sisi negatif. Sehingga dengan lahirnya komunitas ini, masyarakat juga bisa tahu bahwa masih banyak komunitas motor yang memiliki tujuan positif serta mengarah pada kegiatan-kegiatan yang berguna bagi masyarakat.

Baca Juga :  Founder dan Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim Ditunjuk Sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia


“Pentingnya lagi kami juga hadir untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa komunitas motor itu tidak seperti yang mereka fikirkan. Dan salah satu contohnya komunitas kami dari KMO yang telah sering melaksanakan Baksos, “paparnya

Tak hanya menggelar baksos di satu lokasi saja. Kabarnya, komunitas ini juga akan menggelar touring ke Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  dengan membawa ratusan bantuan paket sembako yang diawali di Desa Wanggeduku, Kabupaten Konawe.

“Rencananya tanggal 13 sampai 15 besok kami akan touring ke Bone dengan membawa paket sembako,”ujar Faisal

Suksenya kegiatan itu, kata Faisal juga tidak terlepas dari beberapa pihak yang menyuport setiap kegiatan-kegiatan dari KMO.

“Tentunya kegiatan ini sukses terselenggara, berkat suport dari pimpinan utama PT.Sultra 56, Bapak Destaro dan Direksi PT.Sultra 56 sekaligus Direktur AmanahSultra.com, Muh.Safriansyah atau bang Andi. Kehadiran beliau-beliau ini memberikan kami semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya, “bebernya

Kemudian tak ketinggalan pula ia juga berterima kasih kepada Ditlantas Polda Sultra yang ikut membantu dalam menyukseskan kegiatan ini.

Pria sapaan Bang Andi juga, Bahkan keikutsertaannya dalam keanggotaan Komunitas ini sebab kata dia, KMO sangat menjujung tinggi etika berkendara dan sering terjun langsung dalam kegiatan baksos.

“Saya bersama pimpinan PT.Sultra 56 bapak Destaro dan Direksi lainnya juga punya alasan tersendiri sehingga bergabung dikomunitas ini. Karena kami melihat komunitas ini sangat mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu memberikan hal-hal bermanfaat dengan kegiatan positifnya, “ucapnya
Baca Juga :  Wabup Humbahas Bantah Isu Perselingkuhannya, Penyebar Hoaks Dipolisikan


Maka dari itu kata Andi, kedepannya lagi ia bersama komunitas ini akan intens melakukan ragam kegiatan yang memiliki manfaat bagi masyarakat banyak.

“Insha Allah kedepannya, komunitas ini bisa mengembangkan sayapnya dalam berkomunitas dengan mengedepankan persaudaraan dan rasa saling membantu satu sama lain, contohnya yah seperti tadi yang saya jelaskan bahwa komunitas ini akan selalu memberikan hal-hal yang yang berguna.

Kemudian dalam touring nanti ke Kabupaten Bone, ia juga akan ikut terlibat bersama Pimpinan PT.Sultra 56 dan Direksi lainnya.

“Kami juga akan ikut touring nanti ke Bone, dan terimakasih kepada pihak Polda Sultra dalam hal ini Ditlantas Polda  yang ikut andil menyukseskan kegiatan ini. Dan semoga kedepannya juga teman-teman yang yang memiliki motor NMax yang ingin bergabung dikomunitas ini dengan tangan terbuka kami mempersilahkan untuk masuk dalam keluarga KMO, “ujarnya

Untuk diketahui Komunitas yang berdiri sejak 21 April 2018 ini, telah memiliki anggota kurang lebih 48 orang dari berbagai latar belakang pekerjaan. Dimana motor yang tergabung dari KMO yakni motor merek Yamaha seperti Jenis motor VMax, TMax, XNax dan NMax.

Laporan : Ifal Chandra

Bagikan :