Kapolri Lantik Tiga Kapolda Baru

Bagikan :

Jakarta-Kliktodaynews.com Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Riau, Kapolda Papua dan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). Sertijab digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Sertijab ini sesuai Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2569/IX/KEP/2019 ter tanggal Jumat (27/9/2019). Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Adapun para Perwira Tinggi (PATI) yang dirotasi adalah Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Posisinya akan diganti oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

Terakhir, Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri. Kapolda Sultra akan dijabat Brigjen Merdisyam. (RED/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Pernyataan Pers tentang Pandangan Dewan Pers terhadap Materi yang Terkait dengan Kemerdekaan Pers dalam Rancangan Undang-Undang tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana “UU Pidana Jangan Mengganggu Kemerdekaan Pers dan Menghalangi Kerja Jurnalistik”.