Insiden Injak Kepala Warga di Papua, Panglima TNI: Copot Danlanud-Dansatpom Lanud Merauke!

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Photo Puspen FB)
Bagikan :

MERAUKE – Kliktodaynews.com|| Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung memberikan perintah kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mencopot Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Johanes Abraham Dimara di Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto.

Hadi juga memerintahkan Fadjar mencopot Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud setempat.

“Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Sat POM AU-nya,” kata Hadi kepada wartawan, Rabu (28/7/2021).

Tidak membutuhkan waktu lama, Hadi ingin agar Danlanud dan Dansatpom Lanud Merauke segera dibebas tugaskan pada malam nanti.

“Jadi saya minta malam ini langsung serah terimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi mengaku sangat geram ketika mendengar kabar tersebut. Sebab, menurutnya Danlanud dan Dansatpom Lanud Merauke tidak bisa memberikan binaan yang baik terhadap anak buahnya.

“Mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah,” ucapnya.

Sebelumnya Beredar video di media sosial dua orang anggota Polisi Militer TNI AU diduga menginjak kepala seorang warga Papua , di Merauke, Papua. Tampak dalam video berdurasi 1:20 menit terlihat dua anggota berseragam TNI AU sedang mengamankan seorang pria.

Baca Juga :  Warga Genggam Kenangan Bersama TNI Saat TMMD ke 111 Kodim 0427/Way Kanan

Salah satu anggota TNI AU bahkan menginjak kepala pria tersebut dengan sepatu. Padahal pria itu sudah tak berdaya dengan posisi tengkurap di trotoar.

Sumber : suara.com

Bagikan :