Indonesia Kembali Menjuarai Piala Thomas Usai Menanti 19 Tahun

Photo : (ANTARA/ CLAUS FISKER/ RITZAU SCANPIX)
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Indonesia kembali menjuarai Piala Thomas usai menanti selama 19 tahun.

Pebulu tangkis  tunggal putra Jonatan Christie memastikan kemenangan 3-0 Indonesia atas China setelah membungkam Li Shi Feng via tiga gim.

Sebelum Jonatan, Indonesia unggul 2-0 berkat aksi Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Ginting menang atas Lu Guang Zu lewat pertarungan tiga gim: 18-21, 21-14, 21-16.

Sementara Fajar/Rian mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong via dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19.

Pertandingan Jonatan memang terasa menegangkan. Apalagi, ia harus mengakui keunggulan Li Shi Feng di gim kedua. Namun, Jonatan mampu menutup perlawanan wakil China itu dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-14.

PRESIDEN JOKOWI UCAPKAN SELAMAT INDONESIA JUARA PIALA THOMAS

Dikutip dari akun Instagram, Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengirim ucapan selamat atas keberhasilan Tim Indonesia memenangi Piala Thomas. Ia mengaku sempat tegang saat Indonesia mengalahkan China dalam perebutan trofi itu pada Minggu (17/10) malam WIB.

Baca Juga :  BNN MUSNAHKAN 143 KG SABU, 129 RIBU BUTIR PIL EKSTASI DAN 765 GRAM GANJA KERING

“Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga. Indonesia juara!” tulis Jokowi lewat akun Instagram resminya.

“Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya. Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulutangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark,”tulisnya.

 

Bagikan :