HUT LSM GMBI Ke- 21 di Wilter Lampung

Bagikan :

Lampung Utara – Kliktodaynews.com||
Lebih dari 600 orang pengurus dan anggota dari 10 Distrik ( kabupaten Kota ) dan Jajaran Wilayah Teritorial ( Wilter ) Provinsi Lampung, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI ) menghadiri puncak HUT GMBI yang ke-21 yang dipusatkan di pantai Sebalang, Desa Tarahan Kecamatan Katibung, sabtu 18/03-/2023.

Dalam Kegiatan HUT GMBI Tersebut Di Hadiri Langsung oleh Ketua LSM GMBI Wilter Lampung dan Jajaran, serta Seluruh Ketua Distrik, Ketua KSM, ketua Pokja dan Jajaran Se Provinsi Lampung. Juga tampak dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Polda Lampung, polres Lampung Selatan, Polsek Katibung Kodim Lampung Selatan, beberapa kepala desa yang ada di kecamatan Katibung dan tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Teman – teman OKP Ormas, LSM, Insan pers dan tamu undangan.

Menurut Keterangan Ketua Pelaksana Rangkaian ulang tahun GMBI dimulai dari tadi malam dengan zikir dan berdoa bersama.

” Rangkaian ulang tahun GMBI dimulai dari tadi malam dengan zikir dan berdoa bersama, agar GMBI terus berkembang dan maju, dan secara khusus Mendoakan H. Muhammad Fauzan Rachman S.E Ketua umum, sekaligus pendiri GMBI agar diberi kesehatan dan keselamatan.”

Di Tempat yang sama Ketua Wilter, Heri Prasojo, S.H, menerangkan setelah Zikir dan berdoa bersama, Lalu dilanjutkan dengan pembekalan Bela Negara dan Pemaparan Tentang Kantibmas

“Setelah Zikir dan berdoa bersama, Lalu dilanjutkan dengan pembekalan Bela Negara yang disampaikan oleh kapten Inf Sugeng Parmuji Koramil 421/10 Ketibung yang mewakili Dandin 0421 Lampung Selatan. Dan disambung dengan Pemaparan Tentang Kantibmas oleh AKBP Sigit Maryanto Div. Amalisis Intel Polda Lampung.”

Selanjutnya Bung Heri, panggilan akrab Ketua Wilter GMBI Lampung menyampaikan Kegiatan Pagi ini di mulai dengan Olahraga dan Jam 09.30 Wib baru Di Laksanakan Upacara Bendera peringatan HUT GMBI ke 21.

” Pagi ini kegiatan diawali olahraga bersama yang dilaksanakan seluruh pengurus dan anggota. Teriknya mata hari tidak menghalangi seluruh anggota untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh Casmayanto ( Sekretaris Distrik Lam-sel ) dalam rangka memperingati HUT GMBI yang ke-21 tersebut.”

Selanjutnya Heri prasojo S.H selaku ketua Wilter LSM GMBI Provinsi Lampung dalam Amat sebagai pembina upacara, menekankan pentingnya pengurus dan anggota GMBI di seluruh kabupaten kota Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kekompakan, disiplin dan mentaati seluruh aturan dan ketentuan organisasi.

“Pengurus dan anggota GMBI di seluruh kabupaten kota Provinsi Lampung Saya Tekankan untuk terus meningkatkan kekompakan, kedisiplinan dan mentaati seluruh aturan dan ketentuan organisasi, serta selalu menggali Potensi yang ada di dalam diri, agar terus bisa meningkatkan Kemampuan sumber daya Kader.dengan Harapan Seluruh Kader dapat menjadi pemimpin masa depan. Dan juga saya berharap pengurus GMBI dapat terus mengembangkan sayap disetiap wilayahnya.”

Diakhir Pengarahan Ketua Wilter, Heri Prasojo, S.H Mengingatkan Tentang Harga diri dan penting Independensi Lembaga.

” Saya juga mengingatkan seluruh pengurus dan anggota GMBI Se-lampung untuk menjaga harga diri, jangan pernah meminta sesuatu kepada siapapun yang dapat mengganggu atau menjadi penghambat Indepensi LSM GMBI.”

Setelah upacara Bendera acara yang dilanjutkan pemotongan tumpeng dan peniupan lilin sebagai penanda HUT GMBI ke-21, lalu menyerahkan SK kepengurusan untuk Distrik Kota Bandar Lampung, Distrik Pesawaran, Distrik Lampung Timur, Distrik Pesisir Barat sekaligus pemberian santunan kepada 200 yatim piatu dan keluarga yang kurang mampu.

Sementara itu Kapolda Lampung Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si yang diwakili AKBP Ade Yaman, Dit. Binmas Polda Lampung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada GMBI Lampung dan GMBI seluruh Indonesia

” Selamat kepada GMBI Lampung dan GMBI seluruh Indonesia, yang hari ini memperingati HUT yang ke-21. Kami juga mendoakan agar LSM GMBI tetap jaya, tetap eksis, tetap terus membantu masyarakat lemah, memberikan kontribusi guna kemajuan daerah Lampung. Dan tentunya dapat terus menjaga sinergitas dengan aparat penegak hukum yang ada di Lampung.” pungkas Beliau mengakhiri Sambutan Mewakili Kapolda Lampung. (IS/KTN)

Bagikan :