Hujan Deras Iringi Pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata

Pemakaman eks Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021). Photo: kompas.com/Nicholas
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Jenazah Eks Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021) pukul 13.30 WIB.

Meski diterpa hujan beserta angin, pemakaman Letnan Jenderal TNI (Purn) itu tetap berlangsung khidmat.

Upacara pemakaman dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Upacara pemakaman digelar secara militer dengan ditandai sejumlah tembakan ke udara sebagai tanda penghormatan terakhir kepada Sudi Silalahi.

Adapun para pelayat di antaranya Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden ke-11 Boediono tetap khusyuk dan khidmat mengikuti upacara meski dilanda hujan.

Selain ketiganya, tokoh bangsa yang hadir merupakan Menteri di era pemerintahan SBY-JK maupun SBY-Boediono.

Pantauan Kompas.com, mereka yang hadir di antaranya Mantan Menteri Perhubungan Hatta Rajasa, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Hingga berita ini dibuat, hujan masih terjadi mengiringi pemakaman Sudi Silalahi.

Baca Juga :  Pemerintah Tetapkan Hari Pilkada Serentak 9 Desember 2020 Sebagai Libur Nasional

Kabar duka meninggalnya Sudi Silalahi disampaikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dini hari ini saya dikejutkan oleh berita meninggalnya sahabat baik, kolega, dan teman seperjuangan saya, Letnan Jendral TNI (Purn) Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet di era SBY-JK dan Mensesneg di Era SBY-Boediono),” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis.

SudiSilalahi kelahiran Pematangsiantar Tahun 1949,  lulus dari Akabri pada tahun 1972 dan mengakhiri karier militernya dengan pangkat Letnan Jenderal dan pernah menjabat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia di Era Pemerintahan SBY.

Sumber : kompas.com

Bagikan :