Gubsu Edy Tinjau Pembibitan Kentang di Kabupaten Karo

pembibitan kentang di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo,” dan saat berbincang di Siosar kab karo.foto (ist)terkelinbukit.
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Kedatangan Gubernur Sumatera Utara dan Rombongan Ke Tanah Karo, Rabu (28/07) sekira pukul 09.50 Wib disambut langsung oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Bupati, Theo Pilus Ginting dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Karo.

Setiba di Tanah Karo, Gubernur dan rombongan langsung menuju Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo dalam rangka meninjau pembibitan dan pembudidayaan kentang.

Dihadapan Forkopimda dan masyarakat Edy Rahmayadi menyampaikan, target kita dalam pengembangan pangan di Sumatera Utara terus kita kejar sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan di Sumatera Utara.

“Jadi, hari ini saya sangat mengapresiasi sekali atas digelarnya acara pembibitan kentang di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rakyat, Kabupaten Karo,” ujar Gubsu yang gagah ini.

Lanjut Gubsu, “Pesan saya kepada Bupati Karo ibu Cory Sebayang, agar pengembangan pertanian di lokasi ini dikawal serius dan terus ditingkatkan lagi demi memenuhi target ketahanan pangan di Sumatera Utara, ” tambah Edi.
Menyambut harapan Gubsu tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan siap menindaklanjuti harapan Pak Gubsu, Tanah Karo selain kaya akan objek wisata, lahan pertaniannya juga cukup subur, terlebih untuk tanaman kentang.
Selesai kegiatan di Desa Bukit selanjutnya Gubsu bersama rombongan meninjau vaksinasi massal di Lapangan Samura, di Desa Samura, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Baca Juga :  Seorang Brigadir Polisi Diduga Jadi Dalang Pembunuhan Pengusaha Tembakau

Selain Bupati dan Wakil Bupati Karo, terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, Ketua DPRD Karo, Para Asisten dan OPD Karo, Muspika Kecamatan Tigapanah dan Merek, Pejabat Asisten Pemprovsu, Ka KPPH 15 Karo dan Staf Bid Kementrian Kehutanan Pemprovsu.

Dan selanjutnya rombongan Gubsu berangkat menuju kawasan Siosar dalam rangka tatap muka bersama warga Desa Partibi Lama dan Warga Desa Sukamaju untuk menjelaskan tentang pentingnya perkembangan pembangunan di wilayah Siosar serta membahas terkait LUT dan pertanian bagi Pengungsi Siosar.

Kemudian Gubsu menuju Desa Tongging, Kecamàtan Merek dan melakukan makan siang, dilanjutkan meninjau Pelabuhan Baru serta KJA di Desa Tongging Kawasan Danau Toba. (LIN/KTN)

Bagikan :