Galang Tanda Tangan, Warga Portibi Lama Tuntut Pemda segera Tutup PT Maharkata

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Masyarakat Desa Portibi Lama kecamatan Merek Kabupaten Tanah Karo gelar aksi Tanda tangan guna menuntut Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Karo untuk menutup PT Maharkata (Perternakan Babi).

Aksi Tanda tangan tersebut dilakukan warga karna sampai saat ini limbah perternakan babi dari PT Maharkata tetap mencemari Desa mereka Dan mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap sungguh mengganggu penciuman masyarakat setempat dan berdampak buruk bagi kesehatan makhluk hidup di sekitarnya.

 

Salah seorang warga RH (50) mengatakan sudah sangat resah dengan keberadaan ternak Babi tersebut kami hanya mendapat kerugian dari aktifitas dan limbah mereka”Aroma limbahnya sangat bau, sehingga jalan ke desa kami rusak karna seringnya di lintasi mobil angkutan-angkutan besar dari aktifitas keluar masuknya kendaraan jelasnya.

Aksi pengumpulan tanda tangan ini adalah sebagai bukti bahwa warga sangat mendukung dan menginginkan penutupan PT Mahakarta tersebut secepatnya,, karena itu Mereka juga mengharapkan agar Pemerintah daerah atau Dinas yang terkait terkait untuk segera Menutupnya.

Baca Juga :  Besok ! Polres Batu Bara Kembali Gelar Vaksin Merdeka di Empat Kecamatan

Warga juga berharap agar dinas terkait segera mengecek Ijin-ijin Perusahaan tersebut. dan bila sampai saat berita ini di turunkan belum ada tindakan dari Pemerintah setempat bukan tidak mungkin warga akan melakukan aksi penutupan akses jalan dari PT Maharkata (Ternak Babi) tersebut. (LIN/KTN)

 

Bagikan :