Erick Thohir Terpilih jadi Ketum PSSI

Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Erick Thohir akhirnya terpilih sebagai Ketua umum PSSI periode 2023-2027. Proses penghitungan suara dalam kongres luar biasa 2023 telah usai.

Hasil penghitungan suara Erick Thohir memperoleh 64 suara sementara pesaing terdekatnya AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat 22 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ada empat kandidat yang bertarung memperebutkan PSSI 1. La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono yang maju. Satu kandidat lainnya, Fary Djemi Francis, mundur.

Sebanyak 86 votes mempunyai hak untuk menyalurkan suara dalam kongres pemilihan ketua baru kali ini. KLB PSSI sudah dimulai sejak pukul 9.00 WIB.

Usai diumumkan sebagai Ketua umum PSSI terpilih. Erick Thohir menyatakan “Belum ada kemenangan siang ini, kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi ditingkat dunia, suporter aman menonton tim kesayangannya, kualitas wasit dan pelatih meningkat dan PSSI dikelola secara terbuka dan profesional”, kata Erick Thohir, Kamis 16/2/2023. (AWEN/KTN)

Bagikan :