Erick Thohir: FIFA Hanya Beri Indonesia “Kartu Kuning” Bukan “Kartu Merah”

Screenshooot photo
Bagikan :

NASIONAL – Kliktodaynews.com|| Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan Indonesia terhindar dari sanksi berat setelah FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Erick Thohir berkata FIFA memberikan sanksi administrasi kepada PSSI.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, saya bernegosiasi sekaligus mempresentasikan blueprint transformasi sepak bola Indonesia kepada FIFA,” tulis Erick dalam unggahan facebooknya, Kamis (6/4/2023)

“Atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola, Indonesia tidak dikenakan sanksi berat seperti dikucilkan dari sepak bola dunia.

“Kita hanya diberikan sanksi administratif, sehingga timnas Indonesia masih bisa mencetak prestasi di SEA Games pada akhir bulan ini”

“Indonesia hanya mendapat “kartu kuning”, bukan “kartu merah.” Alhamdulillah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Indonesia terancam sanksi dari FIFA setelah batal menggelar Piala Dunia U20 2023.

FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah karena adanya “intervensi politik” terhadap keikutsertaan Israel di ajang tersebut.

FIFA kemudian mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo yang kemudian mengutus Erick Thohir untuk menemui Gianni Infantino.

Erick pergi ke FIFA dengan membawa blueprint transformasi sepak bola nasional sekaligus bernegosiasi mengenai sanksi terhadap Indonesia.

Dengan hanya akan mendapat sanksi administratif, maka Timnas Indonesia bisa tampil di ajang internasional termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023 di Qatar awal tahun depan. (red/KTN)

Bagikan :