Erick Thohir Copot Direktur Pertamina, Ini Alasannya

Ilustrasi gedung Pertamina
Bagikan :

JAKARTA – Kliktodaynews.com|| Dedi Sunardi dicopot sebagai Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dedi dicopot usai tragedi kebakaran Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara.

Erick menuturkan, dia sudah mengingatkan kemungkinan kebakaran tersebut sejak dua tahun lalu. Namun, penjelasan mengapa jabatan direksi tersebut yang kena copot adalah keputusan mutlak Pertamina.

“Mencopot-copot juga kan enggak enak, tetapi saya punya alasan sudah dua tahun hal ini saya sudah minta untuk diagendakan dan distrategikan kejadian kemarin,” tegasnya dilansir dari kumparan, Jumat (10/3).

Dia melanjutkan, pencopotan direksi atau komisaris pasti ada sebab dan akibatnya. Menurutnya, jabatan di perusahaan pelat merah tidak hanya sekadar jabatan saja, namun ada tanggung jawabnya.

Erick pun mencontohkan salah satu bentuk tanggung jawab yang seharusnya dilakukan pejabat Pertamina, yaitu hadir di tengah para korban terdampak usai tragedi kebakaran Plumpang terjadi.

“Saya kemarin meminta seluruh direksi Pertamina pulang, ada yang pulang, ada yang enggak pulang. Ya saya catat dong kalau enggak pulang. Ketika ada rakyat yang meninggal masa kita enggak hadir?” lanjut Erick.

“Saya saja pulang dari Surabaya, padahal saya ada event besar di Surabaya saya pulang. Hal-hal ini bagian dari tanggung jawab ya kita duduk sebagai pejabat publik,” pungkas dia.

Usai dicopot oleh Erick, posisi Dedi Sunardi digantikan oleh Erry Widiastono yang merupakan Direktur Logistik dan Infrastruktur. Hal ini dibenarkan oleh Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso. (TIM/KTN)

Bagikan :