Dipanjat Warga untuk Nonton Balapan, Pohon di Area Sirkuit Mandalika Akhirnya Ditebang

Pohon yang di panjat warga .(ntbsatu Foto)
Bagikan :

PRAYA – Kliktodaynews.com|| Sejumlah masyarakat nekat memanjat pohon  di luar Sirkuit Mandalika agar bisa menonton gratis balap bergengsi di dunia itu.

Tak ingin menimbulkan masalah baru akhirnya pohon ditebang oleh aparat menjelang World Superbike pada 19-21 November 2021.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, penebangan pohon di atas tanah Haji Sulame warga Kuta tersebut sudah mendapatkan izin pada 14 November lalu.

“Pohon itu telah ditebang atas izin pemilik tanah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono dikutip dari Antara, Senin (15/11/2021).

Penebangan pohon dilakukan sebagai upaya mengamankan arena sirkuit yang saat ini menjadi lokasi WSBK. “Ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat balapan WSBK,” katanya.

Dalam proses penebangan disaksikan oleh masyarakat sekitar dengan dilakukan beberapa orang pekerja.

Hery menegaskan, penebangan pohon bukan berarti tidak memberikan akses kepada masyarakat untuk menonton langsung balapan.

Namun menurutnya hal itu semata-mata untuk menjaga keselamatan masyarakat agar tidak terjatuh. “Ini untuk keselamatan semua,” katanya. Sirkuit Mandalika diketahui menjadi lokasi balapan ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan WSBK tanggal 19-21 November mendatang. Beberapa waktu lalu, sejumlah warga sengaja menonton latihan pertandingan IATC tanpa tiket dengan menaiki truk hingga memanjat bukit.

Baca Juga :  Dewan Pimpiman Pusat MLN-MC3 dan GIAN Menyelenggarakan Syukuran dan Potong Tumpeng tanda Dimulainya Kegiatan di Demplot Sukamakmur

Sumber :  kompas.com

Bagikan :