Dandim 0418 Kol. Armed Widodo N. Pastikan Deklarasi 3 Pilar Berjalan Lancar

Dandim 0418 Kolonel Armed Widodo N bersama Ketua Umum Gerakan Indonesia Anti Narkotika R.Guntur Eko Widodo
Dandim 0418 Kolonel Armed Widodo N bersama Ketua Umum Gerakan Indonesia Anti Narkotika R.Guntur Eko Widodo
Bagikan :

Palembang-Kliktodaynews.com Pelaksanaan Konser dan deklarasi tiga pilar Sumatera Selatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang di laksanakan bersama Dewan Pengurus Wilayah Sumatera Selatan Gerakan Indonesia Anti Narkotika ( DPW Sumsel GIAN ) pada tanggal 17 November 2019 ( besok ) di Plaza Benteng Kuto Besak dipastikan berjalan lancar sesuai rencana.

Dandim 0418 Kolonel Armed Widodo N. Disela sela kegiatannya dalam rangka meninjau langsung kesiapan dan memastikan perhelahatan tersebut berjalan baik, kepada para awak media mengatakan” pada intinya kita berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) dalam rangka untuk menolak anti narkoba di wilayah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang khususnya.” Ujarnya.Sabtu.16/11/2019.

Lebih lanjut Dandim 0418 menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga dikaitkan dan digabungkan dengan kegiatan Binter Terpadu Kodim 0418 ” Dan kebetulan ,ini juga kita kaitkan ,kita gabungkan dengan kegiatan Binter Terpadu Kodim 0418 Palembang, sehingga kegiatan Binter Terpadu ini bukan hanya kegiatan Deklarasi ini saja”ucapnya.

Selain itu Kol.Armed Widodo N. Juga memaparkan agenda kegiatan yang akan di laksanakan ” Besok pagi pukul 07:00. Kita laksanakan senam bersama disini, setelah senam ,semuanya akan turun untuk membersihkan sungai Lampidaro yang mana sudah merupakan Program dari Pemkot Palembang untuk nanti menjadi Destinasi wisata,” katanya.

Ia juga mengatakan setelah selesai pembersihan sungai, Walikota bersama Forkopindo Kota Palembang akan di arahkan untuk meresmikan bedah rumah di kecamatan Kertapati yang kebakaran pada bulan Juli lalu dimana pekerjaan bedah rumah tersebut sudah dilaksanakan dua Minggu yang lalu setelah berkoordinasi dengan Pemkot Palembang untuk membangun kembali rumah warga yang terbakar” kita telah berkordinasi dengan Pemkot Palembang untuk kita sama sama membangun kembali rumah – rumah saudara – saudara kita yang terbakar, dan Alhamdulilah, tadi siang saya cek sudah tiga rumah yang sudah siap untuk di resmikan besok pagi”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan , bahwa kegiatan Saka Wirakartika dikolam renang Garuda,kolam renang Kodim sedang berlangsung ” tadi kita sudah resmikan Saka Wirakartika yang kegiatannya sama tentang wawasan kebangsaan dan keterampilan mereka kita asah lagi , dan Senin tanggal 18/11/2019 kita lanjutkan dengan kegiatan wawasan kebangsaan, penyuluhan anti narkoba maupun penyuluhan anti radikalisme.”pungkasnya

Ditempat yang sama ketua panitia Okta Priandy, ST menyatakan bahwa pelaksanaan Deklarisi tiga pilar sudah seratus persen siap “ Kami sudah siap 100% Insyaallah untuk menggelar kegiatan Konser dan Deklarasi Tiga Pilar sekaligus juga masuk dalam rangkaian Binter Terpadu Kodim 0418/Palembang” terangnya.

Rangkaian acara yang akan digelar yaitu, Senam bersama, pembersihan sungai sekanak dipimpin langsung oleh Dandim 0418/palembang dan Walikota Palembang, bedah rumah korban kebakaran di lorong santai kertapati sekaligus pengobatan dan pelayanan KB gratis, parade musik, dan puncak acara deklarasi tiga pilar, “Dalam puncak acara akan digelar deklarasi tiga pilar dipimpin langsung Pangdam II sriwijaya, Kapolda, dan Gubernur Sumatera Selatan.

Ketua Umum Gerakan Indonesia Anti Narkotika R.Guntur Eko Widodo yang sudah hadir di Palembang kepada awak media mengatakan bahwa dia berangkat ke Palembang pada tanggal 15/11/2019 untuk memastikan bahwa persiapan deklarasi tiga pilar tersebut sesuai dengan laporan panitia ” saya datang ke Palembang lebih awal dari yang dijadwalkan untuk memastikan bahwa pelaksanaan deklarasi tiga pilar tersebut telah siap, dan Alhamdulillah tadi saya bersama dengan Pak Dandim 0418 Palembang Kol. Armed Widodo N. telah keliling dan melihat langsung dan benar sudah siap 100%”ujarnya.

Sebagaimana telah dijadwalkan oleh Panitia / DPW GIAN PROV. SUMSEL Ketua Umum GIAN akan Memberikan Materi Khusus Dampak Penyalahgunaan Narkoba dan Gerakan Hidup Sehat dan cerdas yang menjadi Misi Utama GIAN dalam Melakukan Gerakan Pencegahan secara Masiv melalui Lembaga GIAN. ” Kehadiran saya sebagai Narasumber/Pemateri tentang Lembaga GIAN dan Masalah Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Masyarakat di Depan Peserta Sarasehan / Seminar 3 PILAR -Gubernur PROV Sumsel /Pangdam Sriwijaya dan Polda Sumsel yang diikuti Oleh Ribuan Anggota TNI-POLRI – Staff Muspida Sunsel – Mahasiswa. Siwa dan masyarakat umum disana,” ujarnya.(FPRN/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*