Dandim 0211/TT Ajak Masyarakat Sibolga – Tapteng Mengunakan Hak Plihnya dan Tidak Golput Pada Pemilu 2024

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Pemberitaan dari para insan pers/wartawan sangat besar pengaruhnya terhadap kekondusifan di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor saat menjalin silaturahmi dan keakraban dengan para Insan pers/wartawan dan OKP/Ormas bertajuk “Coffee Morning Bersama Awak Media dan OKP/Ormas” di Kedai Kopi Bahagia, Jalan Imam Bonjol No.70, Kelurahan Pasar Baru, Kota Sibolga, Selasa (21/11/2023).

“Kita sedang menghadapi tahapan pemilu 2024, harapan TNI/Polri dan seluruh stake holder agar pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan damai dan berintegritas,” harap Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor pemegang tongkat Komando di Kodim 0211/TT.

Sambung Dandim 0211/TT, untuk itu, berharap walau nantinya ada berbeda pilihan, itu adalah hal yang wajar.

“Dan kami berharap para insan pers/wartawan memberitakan hal-hal tidak sebatas opini semata, namun fakta yang jelas dan menyejukkan bagi Kamtibmas di wilayah Sibolga dan Tapteng menuju pemilu yang damai,” ucapnya.

Masih disampaikan Dandim 0211/TT, di Sibolga dan Tapteng ini semuanya masih kuat tali persaudaraan. Jangan karena beda pilihan, menjadi terjadi perpecahan. Jangan putus hubungan kekeluargaan karena beda pilihan maupun karena beda pandangan.

“Terkait animo masyarakat akan menggunakan hak pilih, saya berharap para insan pers/wartawan mendorong dan memberitakan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya, jangan golput. Salurkan hak pilih kita. Mari kita dongkrak agar persentase pemilih dapat tinggi. Bahkan di atas 70 persen,” katanya.

Lanjut Dandim 0211/TT, mengimbau agar setiap kontestan pemilu dapat melaksanakan dengan damai dan sesuai aturan yang ada.

“TNI bersifat netral. Siapa saja yang terpilih, itulah hasil pemilihan rakyat. Kami siap mengawal hak pilih warga dapat tersalurkan dengan baik berazaskan luber dan jurdil,” ujar Letkol Inf Jon Patar Hasudungan, alumni Akmil 2003. (JN)

Bagikan :