Bupati Way Kanan Lantik Kepala Kampung Sri Rejeki, Lembasung, Tanjung Sari, Umpu Bhakti

Bagikan :

WAY KANAN – Kliktodaynewscom||  Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala kampung terpilih dalam pilkakam serentak 27 mei 2021,oleh Bupati Way Kanan di GSG Kampung Umpu Bhakti kecamatan Blambangan Umpu, (17/06).

Kepala Kampung terpilih tersebut yaitu, Nopiyansah ka. Kamp Tanjung Sari, Lukmadi, SH Ka. Kamp Sri Rejeki, M. Helmi Ibrahim Ka. Kamp Lembasung dan EvA Soviana Ka. Kamp
Umpu bhakti.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Porkopimda Way Kanan, Camat dan jajaran serta Kepala kampung Se kecamatan Blambangan Umpu, Undangan serta Insan Pers.

Bupati Kab. Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH, MM dalam sambutan nya mengatakan bahwa pengangkatan menjadi penjabat kepala kampung merupakan suatu amanah untuk memimpin Kampung karena dianggap mampu untuk mengemban tugas.

“Untuk kepala kampung terpilih, Tolong Pelajari tugas seorang Kepala Kampung itu apa. Biar benar – benar mengerti Dan bisa mengelola dana kampung dengan baik sesuai dengan anggaran dan aturan yang ada,” ungkap nya.

Lebih lanjut dia menuturkan, hendaknya dapat menjaga amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab, Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan Sungguh sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas sebagai Penjabat Kepala Kampung.

Baca Juga :  Daftar Harga BBM Pertamina Terbaru di Indonesia

Terakhir beliau menyampaikan, penyelenggaraan pemerintahan Kampung hendaknya perlu ditumbuh kembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintahan serta pembangunan.

“Pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Kampung harus senantiasa ditonjolkan, Hal ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat, Yang pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang,”tutupnya.

Bagikan :