Bocah 10 Tahun yang Hanyut di Sungai Belawan Ditemukan Meninggal Dunia

Bagikan :

SUMUT – Kliktodaynews.com|| Korban hanyut NA (10) yang dilaporkan hilang  terbawa arus sungai Belawan beberapa hari yang lalu akhirnya ditemukan TIM SAR sudah tak bernyawa, Selasa (22/11/2021) .

“Memasuki hari  ketiga pencarian korban hanyut dan hilang di Sungai Belawan akhirnya membuahkan hasil, namun sayang saat ditemukan, korban hanyut tak lagi bernyawa. “kata Humas Basarnas Medan, Iman Sitorus.

Iman menceritakan pencarian dimulai dari lokasi awal korban hanyut, tim dibagi menjadi atas 3 SRU untuk memaksimalkan pencarian. Dengan menggunakan perahu LCR, Rafting dan Inflatable boat, pencarian dilakukan hingga ke muara melewati Hamparan Perak, hingga akhirnya sekitar pukul 15.11 Wib,

Korban ditemukan oleh nelayan yang melintas didaerah muara sungai menuju laut berjarak sekitar 18 KM dr lokasi awal korban hanyut. berdasarkan penemuan ini, selanjutnya informasi tersebut disampaikan kepada tim yang masih melakukan pencarian di hilir sungai selanjutnya tim meluncur kelokasi guna melakukan evakuasi.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga :  Istri Pasien Covid 19 yang di Aniaya Warga di Toba: "Suamiku Mencoba Tularkan Sakitnya Kepada Warga Desa"

Sebelumnya, petugas Siaga Radio dan Komunikasi Kantor SAR Medan pada Minggu (21/11) menerima informasi adanya Seorang bocah laki-laki bernama Nugi (10) warga Jalan Station, Gang Subur, Kampung Lalang, Kabupaten Deli Serdang, hanyut terbawa arus sungai saat bermain di Sungai Belawan, tepatnya di Jembatan Kampung Lalang, Kecamatan Sungal, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut informasi yang diterima, korban bersama temannya awalnya sedang asik berenang di Sungai Belawan, diduga korban tidak sanggup melawan arus sungai yang cukup deras yang pada saat kejadian debit air sungai naik, sehingga korban hanyut terbawa arus dan dinyatakan hilang.

Selanjutnya teman-teman nya melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan diteruskan ke Bapak Ibnu (damkar) selanjutnya diteruskan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan guna meminta bantuan SAR.(***)

Bagikan :