Babinsa Koramil 05/Kolang Peduli Keseharan Ibu dan Balita 

Bagikan :

TAPTENG – Kliktodaynews.com||  Bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan Balita, Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Kepler Situmorang mendampingi pelaksanaan Posyandu di wilayah binaannya. Kegiatan digelar di Desa Pargaringan, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kegiatan Posyandu ini secara rutin dilaksanakan. Merupakan implementasi untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Kita memberikan pendampingan agar pelaksanaannya berjalan baik dan lancar,” ujar Serda Kepler Situmorang, Selasa (07/02/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menuturkan, dalam pelaksanaannya, petugas dari dinas kesehatan bersama Bidan Desa serta Kader Posyandu melakukan pengecekan kesehatan para Ibu dan bayi. Upaya kesehatan ini juga menunjang kesehatan ibu hamil dan perkembangan pertumbuhan Balita.

“Kegiatan Posyandu sesering mungkin dan serutin mungkin dilaksanakan. Bertujuan untuk mengecek pertumbuhan setiap Balita, apakah normal atau terjadi stunting. Yaitu terganggunya pertumbuhan bayi akibat gizi buruk,” terang Babinsa Koramil 05/Kolang itu.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 05/Kolang, Letda Beringin Limbong mengatakan, pelayanan Posyandu sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu dan Balita. Untuk itu, Babinsa selalu hadir guna mendampingi pelaksanaan posyandu agar berjalan lancar dan aman.

“Pada pelaksanaan Posyandu, dilakukan serangkaian kegiatan untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi. Meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan sebagainya,” papar Letda Inf Beringin Limbong.

Babinsa Jajarannya, lanjut Perwira pemegang Komando Koramil 05/Kolang itu, akan selalu siap dan aktif dalam mendampingi setiap kegiatan positif yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan mensejahterakan masyarakat. (JN)

Bagikan :