30 Taruna Asal Sumut Diwisuda Panglima TNI

30 Taruna asal Sumatera Utara (Sumut) diwisuda oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama 830 Taruna lainnya, di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Kamis (31/10).
30 Taruna asal Sumatera Utara (Sumut) diwisuda oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama 830 Taruna lainnya, di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Kamis (31/10).
Bagikan :

Magelang-Kliktodaynews.com Sebanyak 30 Taruna asal Sumatera Utara (Sumut) diwisuda oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama 830 Taruna lainnya, di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Kamis (31/10). Upacara Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian Tahun 2019, diikuti 596 Orang Taruna Akademi TNI dan 264 Taruna Akademi Kepolisian.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan rasa bangganya, atas ikut diwisudanya 30 putra dan putri terbaik Sumut dalam acara tersebut. Kepada para taruna yang baru dilantik, Gubernur pun berpesan agar terus belajar dan berlatih.

“Saya ucapkan selamat untuk para taruna yang baru diwisuda. Sebagai Gubernur, saya bangga melihat kalian putra-putri Sumut ikut diwisuda. Pesan saya, teruslah belajar dan berlatih, karena kalian calon-calon pemimpin masa depan bangsa ini,” pesan Edy Rahmayadi.

Khusus kepada putranya, Gilang Prasetya Rahmayadi yang menjadi salah satu Taruna yang diwisuda, Edy berharap dapat terus berprestasi dan berbuat yang terbaik untuk negeri ini. Teruslah menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara.

“Semua orang tua tentu bangga dan bersyukur kepada Allah SWT, melihat anaknya ikut diwisuda menjadi Prajurit Taruna, termasuk saya. Apalagi, Gilang berhasil mengikuti jejak saya dan kakeknya, sebagai prajurit TNI,” ungkapnya.

Terpilihnya, salah satu taruna asal Sumut menjadi taruna berpredikat terbaik, yaitu Pratar Jonathan Kevin M Simandjuntak dari Akademi Militer, melengkapi kegembiraan dan kebanggaan Gubernur Edy Rahmayadi. “Semoga ke depan akan lebih banyak lagi putra-putri Sumut yang mengukir prestasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI saat memimpin Upacara Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian Tahun 2019, menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada seluruh Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama lebih kurang 3 bulan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI Magelang.

Panglima TNI juga berpesan, agar seluruh Prajurit Taruna dan Bhayangkara Dua Taruna tidak lupa untuk bersyukur atas keberhasilan yang telah dicapai. “Jangan lupa untuk berterima kasih kepada kedua orang tua dan keluarga. Tantangan yang ada di depan mata akan lebih berat dan membutuhkan konsentrasi serta pengerahan seluruh kemampuan,” tegasnya. (RED/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*