Sambut HBP ke-60, Lapas Pemuda Langkat Gelar Donor Darah

Bagikan :

Langkat – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 60 pada tahun 2024 ini, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas III Langkat menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat, Selasa (16/4).

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Ruang Kunjungan Lapas Pemuda kelas III langkat bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat.

Kalapas Pemuda Kelas III Langkat, Raymon Andika Girsang menyebutkan bahwa kegiatan donor darah kali ini ditargetkan untuk diikuti oleh petugas.

Pada kegiatan donor darah kali ini terkumpul sebanyak 20 kantong darah. Dari 24 petugas yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya terdapat beberapa petugas yang tidak lolos persyaratan untuk melakukan donor darah.

“Mereka yang tidak dapat mendonor dikarenakan tekanan darah yang rendah dan kadar hemoglobin rendah” jelasnya.

Kalapas mengatakan bahwa kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Pemasyarakatan atau yang lebih dikenal dengan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP).

Baca Juga :  576 Orang Narapidana Lapas Pemuda Langkat Mendapatkan Remisi Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kendati demikian, pelaksanaan kegiatan donor darah di Lapas Pemuda Kelas III Langkat tidak hanya digelar pada momen tertentu saja, namun dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan.

“Kami juga telah menjalin kerjasama dengan PMI Kabupaten Langkat untuk menggelar kegiatan donor darah secara rutin di Lapas Pemuda Langkat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan” imbuhnya.

Untuk itu, ia selalu menghimbau kepada jajarannya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya dengan rutin melakukan donor darah.

Menurutnya, rutin melakukan donor darah tidak ada ruginya, karena selain bisa membuat tubuh semakin sehat, juga bisa membantu sesama.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutukan” pungkasnya. (*/KTN)

 

Bagikan :