Bawa Perubahan yang Positif, Berikut Peningkatan yang Dibawa oleh Kalapas Pemuda yang Baru

Bagikan :

Langkat-Kliktodaynews.com|| Lapas Pemuda kelas III Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut baru saja melaksanakan Pisah sambut Kepala Lapas, Raymond Andika Girsang selaku Kepala Lapas yang baru.

Baru beberapa pekan lalu dilantik, Kepala Lapas Raymond telah membuat pembaharuan di dalam Lapas Pemuda kelas III Langkat.

Pembaharuan yang dimaksud merupakan pengalaman- pengalaman Kalapas saat bertugas di Lapas lain, salah satunya Lapas Binjai dan Lapas Pematangsiantar.

Pengarahan dan penguatan kepada seluruh Jajaran merupakan langkah awal dalam membangun kembali semangat insan pengayoman dalam diri setiap petugas, dengan mengubah Mind set dan cultur set sehingga mampu merubah pola pikir yang tidak baik menjadi lebih baik dengan langkah langkah Berantas Narkoba , Deteksi dini dalam mencegah gangguan kamtib dan Bersinergi dengan Aparat penegak Hukum lainnya dan back to basic Pemasyarakatan.

Peningkatan pengawasan dan keamanan merupakan hal yang tidak kalah penting, Razia dan penggeledahan pun dilakukan dalam kamar dan blok hunian secara Rutin sehingga menciptakan suasana yang aman dan nyaman sehingga program pembinaan dan pemberian Hak-hak Warha binaan nantinya pun berjalan dengan baik.

Program Integerasi Online yaitu PB,CB dan CMB pun terus dilaksanakan secara gratis dan prmbinaan kemandirian serta kerohanian pun terus kita berikan ucap Raymon Andika Girsang, salah satu nya ialah mengaktifkan kembali pelatihan dan pembinaan kemandirian dalam bentuk Las, meuble , perikanan pertanian dan lain-lain
Serta tak lupa juga kita memberikan pembinaan kerohanian seperti Ibadah di Mesjid bagi yang Muslim dan Gereja bagi yang beragama Nasrani.

Selain meningkatkan kualitas di dalam Lapas, Kalapas juga bersinergi dengan Aparat penegak hukum di wilayah Langkat, berkunjung ke kantor Bupati Langkat merupakan langkah awal dalam membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas nantinya,
Dikesempatan berikut nya Kalapas akan segera berkunjung ke Forkompimda lainnya.

Di akhir pertemuan Raymon Andika Girsang meminta segenap elemen masyarakat dan stakeholder lainnya di wilayah unit kerja nya untuk mendukung dan bersinergi dalam melaksanakan tugas sehingga Lapas Pemuda Kelas III langkat dapat mewujudkan Zona Integeritas dan menuju Lapas yang WBK dan WBBM. (Tim/KTN)

Bagikan :