Tempat Pembuangan Sampah Pasar Senin Kelurahan Fajar Bulan Terbakar, Unit Damkar Bersama SIBAT Dikerahkan

Bagikan :

Lampung Barat – Kliktodaynews.com|| Telah terjadi Kebakaran Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sekitar Pasar Senin Kelurahan Fajar Bulan, Kecamatan WayTenong,Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (24/10).

Mengatasi kebakaran tersebut tampak Tim Unit Damkar Waytenong, bersama Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Kecamatan Waytenong langsung melakukan upaya pemadaman dilokasi untuk mencegah menyebarnya api ke pemukiman warga yang hanya berjarak puluhan meter.

Ketua PMI Waytenong Mediansyah, S.K.M, M.Kes., mengatakan dugan sementara kebakaran di sebabkan adanya pembakaran sampah untuk mengurangi tumpukan sampah dilokasi TPA.

Namin karena dikhawatirkan pembakaran tidak dapat dikendalikan lantaran kobaran api cukup besar dan cepat menyebab akhirnya SIBAT dan Personil Damkar di banti warga melakukan pemadaman.

Dijelaskannya dari kejadian tersebut tidak ada korban, walaupun sempat membuat masyarakat panik karena melihat kepulan asap hitam.

Atas kejadian itu Mediansah mengajak masyarakat untuk tidak sembarangan dalam pengunaan api. Walaupun sifatnya untuk mengurangi sampah namun karena kondisi cuaca sedang kemarau el nino berpotensi membahayakan dan menimbulkan bencana(Samsul/KTN).

Bagikan :