Tekan Angka Stunting, Koramil 422-06/Sumber Jaya Hadiri Rembuk Stunting

Bagikan :

Lampung Barat – Kliktodaynews.com|| Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan dengan melalui program peningkatan Gizi Masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak dan Sanitasi berbasis Lingkungan melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan.

Dalam mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 422-06/Sumber Jaya Kodim 0422/LB Serka Ruswan menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung di Kec. Sumber Jaya Kab. Lampung Barat. Jumat(8/9)

Serka Ruswan dalam hadirnya mengatakan bahwa pelaksanaan rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khusus nya di Kec. Sumber Jaya.

“Dengan arahan sosialisasi serta program yang disampaikan oleh petugas Stunting Puskesmas Kecamatan Sumber Jaya dapat disikapi dengan baik sehingga berguna dan bermanfaat. Harapannya menjadi efek berkurangnya penyebaran Stunting ,” ungkap Babinsa Serka Ruswan.

“Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembuk Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting ,” imbuhnya.

Bagikan :