Sumarmin Berbagi Ilmu Pengetahuan dengan Para Petani

Bagikan :

WAY TENONG – Kliktodaynews.com|| Sumarmin, SP., yang akrab di sapa mas Marmin, dengan ilmu pengetahuan yang di dapat dari orang tua nya di tambah lagi pengalaman nya magang di negara Jepang menggagas kegiatan temu pelanggan serta Investor Pertanian dikediamannya, Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, Selasa (28/3/2023) Kemarin.

Dalam acara temu pelanggan dan investor di kediaman nya tentu saja membahas tentang pertanian, tentang tatacara bertani yang benar dan menghasilkan.

Kepada awak media., Sumarmin SP mengatakan,”saya tidak pelit dengan ilmu mas karena saya ingin semua petani makmur oleh kerna itu saya mensosialisasikan ilmu – ilmu yang dia dapat selama magang di jepang ,” katanya.

“Dan saya tidak ragu untuk mengundang ,investor perusahaan ternama yang bergerak di bidang pertanian, untuk saling bahu-membahu agar demi terwujudnya petani berhasil serta makmur,”tutup nya.

Dalam acara temu pelanggan pihak investor memberikan cendra mata ke pada masayarakat yang sempat hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk apresiasi investor kepada masyarakat petani

Di kesempatan ini pula salah seorang petani dan juga seorang ulama yaitu ustadz Samsul mengung kapkan,” mas Marmin salah satu tokoh pemuda lampung barat yang pernah ikut magang di jepang angkatan 23 tentu saja beliau tidak henti-hentinya memberikan masukan terhadap petani,”ucapnya.

Karena saya tau pribadi mas Marmin yaitu ingin petani maju, sehingga semua ilmu yang di dapat dari magang di Jepang di curahkan semua tampa ada yang di sembunyikan, dan beliau juga terbuka buat petani lain nya yang ada di Lampung barat ini apa bila ingin saling bertukar pikiran, pengalaman demi kemajuan bersama,” tutup nya. (SB/KTN)

Bagikan :