Sumarmin Anak Petani yang Kini Jadi Politisi Partai PDI-Perjuangan Lampung Barat

Bagikan :

SEKINCAU – Kliktodaynews.com|| Bagi masyarakat Kecamatan Sekincau, Kecamatan Way Tenong dan sekitarnya mungkin tidak asing lagi dengan nama dan wajah tokoh yang satu ini.

Beliau adalah Sumarmin.SP, seorang penggiat pertanian yang juga pemilik toko pertanian Bintang Tani yang beralamatkan di Sanyir, Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong,Kabupaten Lampung Barat.

Dalam keseharian, waktunya dihabiskan untuk memberikan penyuluhan tentang pertanian dan obat-obatan kepada masyarakat petani, dan tidak sungkan untuk berbagi ilmu dengan siapa saja,khusus nya ilmu tentang pertanian.

“Saya ini adalah anak seorang petani tentu saja saya di ajarkan orang tua saya tentang cara bertani,orang tua tidak salah mendidik anak nya agar sukses,namun berkat saya selalu rajin bertanya dan konsultasi dengan masyarakat yang telah lebih dulu berhasil dan saya pula tidak segan untuk bertanya ke dinas pertanian,dan pada akhirnya membuahkan hasil seperti sekarang ini,”tuturnya.

Dibalik sosoknya yang ramah,Sumarmin.SP juga mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi,serta tidak sungkan untuk turun langsung ke lapangan jika ada masyarakat yang membutuhkan nya.

“Saya di ajarkan orang tua agar berjiwa sosial tinggi dengan masyarakat serta lingkungan,dan saya juga cinta seni budaya,baik itu kesenian dari jawa atau pun sumatera,tentu saja hati dan jiwa saya terpanggil untuk melestarikan nya,dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya melestarikan budaya di kecamatan Way Tenong dan Sekincau,”imbuhnya.

Disamping sebagai salah satu penggiat pertanian dan pencinta seni, Sumarmin SP. juga tercatat sebagai salah seorang politisi dengan jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Lampung Barat,dan pada pada Pemilu tahun 2024 mendatang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat. (SB/KTN)

Bagikan :