Pemkab Lambar Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Islamic Center Sekuting

Pemkab Lambar Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Islamic Center Sekuting
Bagikan :

Lampung Barat – Kliktodaynews.com|| 10 Dzulhijjah, 1444 Hijriah, Tahun 2023, Umat muslim di seluruh dunia melaksanakan hari raya Idul Adha atau hari raya qurban. Gema takbir berkumandang di selurh Masjid-masjid dan di lapangan terbuka, menyambut pelaksanaan sholat Idul Adha.

Tak terkecuali, begitu pun halnya di Kabupaten Lampung Barat, pelaksanaan hari raya Idul Adha disambut dengan penuh kegembiraan oleh seluruh umat Muslim. Terlihat sejak pukul 06. 30 Wib para Jama’ah sudah mulai berdatangan untuk melaksanakan Shalat Idul Adha.

Demikian juga Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, guna mendekatkan diri kepada lapisan masyarakat, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Ismet Inoni M.M beserta sejumlah Kepala Perangkat Daerah melaksanakan Shalat Idul Adha bersama masyarakat di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Kamis (29/6).

Tampak mengenakan jas abu-abu, di Masjid Islamic Center Sekda membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M, dirinya menjelaskan peringatan hari raya Idul Adha terdapat dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas yakni pelaksanaan ibadah haji dan qurban.

Baca Juga :  Dandim 0422/LB Pantau Perkembangan Warganya Pasca Jalani Operasi Hydrosefalus Dan Kanker Mulut

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha, mudah-mudahan dengan semangat Idul Adha atau Idul qurban, Insya Allah akan mewarnai kehidupan kita semua,” Kata Ismet Inoni dalam sambutannya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh Jama’ah Shalat Idul Adha untuk mendoakan para Jama’ah haji agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

“Marilah kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita yang sedang berada di tanah suci dalam menunaikan ibadah haji,” Ucapnya.

“Semoga saudara-saudara kita diberikan kesehatan, keselamatan, perlindungan serta kemampuan untuk menunaikan ibadah haji agar kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh,” Sambungnya.

Tidak hanya itu, Ismet juga berharap momen hari raya Idul Adha, mampu menumbuh kembangkan sikap rela berkorban demi kemaslahatan umat dan kepentingan lebih luas, baik untuk masyarakat mau pun daerah.

“Semoga dengan Idul Adha ini kita dapat membangun solidaritas dan kebersamaan, meningkatkan peran serta segenap lapisan masyarakat untuk membangun Kabupaten Lampung Barat,” Pungkasnya. (syam/KTN)

Bagikan :