Operasi Bina Waspada Krakatau 2023 Dimulai, Polres Lambar Laksanakan Latihan Pra Operasi

Bagikan :

Lampung Barat – Kliktodaynews.com|| Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2023, bertempat di Aula Rupatama Polres Lampung Barat, Sabtu (03/06/2023).

Lat pra Ops dipimpin langsung oleh Wakapolres Lampung Barat, Kompol Robi B Wicaksono, S,H dan didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Ferianda Eka Putra, S.H, Kasat Binmas serta diikuti Para Perwira dan personil gabungan fungsi yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada 2023.

Tujuan dilaksanakannya Ops Bina Waspada ini adalah meniadakan atau meminimalkan terhadap paham radikalisme di Wilayah Hukum Polres Lampung Barat dan terbangunnya kondisi masyarakat yang dapat mencegah dan menangkal segala bentuk paham radikalisme.

Wakapolres mengatakan bahwa, pada pelaksanaan Ops Bina Waspada Krakatau 2023, Polres Lampung Barat melibatkan 29 personil gabungan dari tiap satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Lampung Barat.

Tugas pokok pada Operasi Bina Waspada Krakatau 2023 ini yaitu Polres Lampung Barat beserta seluruh jajarannya bekerjasama dengan Instansi terkait dan unsur Kamtibmas lainnya menyelenggarakan Ops Kepolisian kewilayahan dengan sasaran pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap orang atau kelompok yang diduga berpotensi radikal.

‘Agar kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengikuti setiap materi Lat Pra Ops yang disampaikan, sehingga pelaksanaan Operasi ini dapat memberikan perubahan pada situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Lampung Barat menjadi lebih kondusif,” tegas Wakapolres.

Kompol Robi juga berharap, untuk Personel yang terlibat bisa melaksanakan tugas secara maksimal dan semoga Operasi Bina Waspada ini bisa berjalan dengan lancar sampai dengan Operasi selesai.

Perlu diketahui bahwa, Operasi Bina Waspada Krakatau 2023 Polres Lampung Barat akan berlangsung selama 12 hari ke depan terhitung dari tanggal 3 Juni 2023 sampai dengan 14 Juni 2023. (Syam/KTN)

Bagikan :