Ikut Meriahkan HUT RI Ke-78, Pemerintah Pekon Sinar Jaya Adakan Hiburan Rakyat Jaranan

Bagikan :

Lampung Barat – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78,Pemerintah Pekon Sinarjaya,Kecamatan Air Hitam,Kabupaten Lampung Barat,menggelar acara hiburan rakyat berupa kuda lumping atau jaranan,Berlokasi di Balai Pekon Sinar Jaya,Kecamatan Air Hitam,Kabupaten Lampung Barat.

Acara Kuda Lumping dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tersebut di hadiri,Peratin Sinar Jaya Suparjo,Aparatur Pekon Sinar Jaya,Babinsa Koramil 422-06/Sumberjaya,Bhabinkamtibmas Polsek Sumberjaya,Pemuda Karang Taruna,Tokoh Masyarakat Pekon Sinarjaya,Masyarakat,dan grup Kuda Lumping Suko Budoyo Binaan bapak Giono.

Dengan Adanya Pertunjukan Jaranan ini,diharapkan bisa membantu pendapatan Perekonomian Masyarakat Sinar jaya,serta ikut melestarikan budaya dan kesenian yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Dalam keterangan nya Peratin Pekon Sinarjaya Suparjo menyampaikan bahwa “Kegiatan ini dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 78 Tahun,kegiatan ini sengaja di gelar untuk Menambah Pendapatan Ekonomi Masyarakat di Pekon sinar Jaya,Sementara Kegiatan ini di gelar Memanfaatkan Dana Desa Tahun 2023,yang telah di berikan Pemerintah Pusat.Adanya kegiatan ini Untuk menciptakan Lapangan Kerja, menciptakan Penghasilan Perekonomian dari Masyarakat Ekonomi lemah ke bawah”ucapnya

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Polres Lambar Mengungkap dan Menangkap Pelaku Pembunuhan Bocah 6 Tahun

Suparjo Menambahkan “Terbukti di sini banyak Para pedagang yang memadati Lokasi Jaran kepang.kegiatan ini juga untuk menciptakan lapangan Kerja Para seniman-seniman yang mengikuti kegiatan ini,Mudah-mudahan Dengan Memanfaatkan Dana Desa yang di berikan Oleh Pusat bermanfaat untuk kita semua,Telah di sampaikan Juga kepada Pemerintah,bahwa dana desa. di manfaatkan untuk meningkatkan Perekonomian/Pendapatan Ekonomi Masyarakat”tambahnya

“Saya selaku Peratin Pekon Sinarjaya,mendukung program Nawa Cita,Pembangunan Dari Pinggiran,Dari desa/Pekon laju ke pusat” tutupnya. (Syam/KTN)

Bagikan :