Guna Meningkatkan Kedisiplinan Anggota Polres Lampung Barat Gelar Latihan Baris Berbaris

Bagikan :

Lampung Barat – Polres Lampung Barat Melaksanakan Latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) Setelah Pelaksanaan Apel Pagi di Lapangan Apel Polres Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, SH, SIK, MSI yang diwakili Oleh Wakapolres Lampung Barat, KOMPOL Zaini Dahlan, SH, MH. Memimpin Langsung Latihan, Latihan ini Bertujuan Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Serta Mengingatkan Kembali Gerakan-gerakan Dasar Dalam Pelaksanaan Baris-berbaris.

Latihan yang Berlangsung di Lapangan Upacara Polres Lampung Barat ini diikuti Oleh Seluruh Personel Dari Seluruh Fungsi, Termasuk Para Perwira dan Bintara, Kegiatan dimulai Dengan Pemanasan dan dilanjutkan Dengan Berbagai Gerakan PBB, Mulai Dari Formasi Dasar Hingga Manuver Kompleks.

Dalam Sambutannya, Wakapolres KOMPOL Zaini Dahlan, SH, MH. Menekankan Pentingnya, Latihan PBB Dalam Membangun Kedisiplinan dan Mengingat Kembali Gerakan-gerakan Dalam Peraturan Baris-berbaris.

“Latihan PBB ini Bukan Hanya Sekadar Rutinitas, Tetapi Juga Bagian Dari Pembentukan Karakter dan Profesionalisme Anggota, Melalui Latihan ini kita Berharap Seluruh Personel Walaupun Bertugas di Fungsi Teknis Kepolisian yang Berbeda-beda Namun Tidak Lupa Dengan Ketentuan, Aba-aba dan Gerakan-gerakan Dalam Baris- Berbaris. “Ujarnya.

Latihan ini Juga diawasi Oleh Sejumlah Pejabat Utama Polres dan diakhiri Dengan Sesi Tanya Jawab Mengenai Aturan dan Teknik PBB yang Telah dipraktekkan, Para Peserta Terlihat Antusias dan Bersemangat Dalam Melaksanakannya.

Dengan Pelaksanaan Latihan PBB ini, diharapkan Dapat Memperkuat Keterampilan Baris-berbaris Anggota Polres Lampung Barat, Serta Meningkatkan disiplin Dalam Pelaksanaan Tugas Mereka di Lapangan.

(Samsul/KTN)

Bagikan :