Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Lampung Utara Gelar Ziarah Rombongan di TMP Kotabumi

Bagikan :

Lampung Utara – Kliktodaynews.com|| Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Lampung Utara menggelar ziarah rombongan dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Rabu (28/6/2023).

Ziarah rombongan dan upacara tabur bunga ini dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K., para pejabat utama, Kapolsek Jajaran, Anggota dan ASN Polri serta Bhayangkari Polres Lampung Utara.

Acara ziarah dimulai dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, yang ditandai dengan mengheningkan cipta sebagai tanda penghormatan terakhir. Selanjutnya, karangan bunga secara simbolis diletakkan di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres selaku Inspektur Upacara.

Setelah itu, seluruh peserta ziarah turut ambil bagian dalam tabur bunga di pusara Makam para Pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh para pahlawan.

Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan sebuah upaya untuk menghormati dan mengenang para pahlawan yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan bagi generasi saat ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Baca Juga :  Zulkarnain Terpilih sebagai Ketua MKKS SMP se-Lampung Utara Periode 2023-2026

“Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi saat ini dapat mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan NKRI,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan momen untuk merenungkan makna dari kemerdekaan yang diperoleh serta memupuk semangat patriotisme dan cinta tanah air dalam diri setiap individu.

“Dengan mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, diharapkan generasi saat ini dapat mengambil inspirasi dan pelajaran dari perjuangan mereka dalam membangun negara yang lebih baik,” paparnya.(*)

Bagikan :