Perayaan Ulang Tahun Ke – 41 Ketua DPRD Lampung Utara Banyak Menuai Kritik

Bagikan :

LAMPUNG UTARA – Kliktodaynews.com|| Pelaksanaan Perayaan Ulang Tahun ke – 41 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, Wansori, banyak menuai kritik. Senin (30/01/2023).

Di informasikan sebelumnya pada hari Sabtu 28 Januari 2023 malam, bertempat di Rumah Dinas DPRD, Wansori melaksanakan hari jadinya yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Hal inilah yang menjadi sorotan sebagian para awak media. Persoalan beberapa pihak mempertanyakan kebenaran dari hari ulang tahun ketua DPRD Lampung Utara, yang dilaksanakan pada hari Sabtu 28 Januari 2023 tersebut, hal ini berbeda dari Keterangan yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) ketua DPRD Lampung Utara Wansori, yang lahir di Bandar Abung pada tanggal 28 Pebruari 1982.

Menanggapi hal itu, Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lampung Utara Nopriyanto, yang ikut menyoroti tentang perayaan ulang tahun Ketua DPRD tersebut yang berbeda bulan.

“Iya, informasinya bahwa perayaan ulang tahun Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, dirayakan Sabtu 28 Januari 2023 malam, di Rumah Dinas yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Yang jadi anehnya bukan perayaannya, tapi bulannya yang berbeda dari keterangan di KTP, inikan cukup aneh”. ujar Nopri.

Lebih lanjut Nopri menjelaskan bahwa, berdasarkan keterangan yang didapat di KTP dan keterangan ketua DPRD terdapat perbedaan yang begitu mencolok.

“Artinya didapatkan ketidak sesuaian bulan kelahiran dari perayaan hari ulang tersebut” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara, melalui Kepala Bidang, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp miliknya tidak berkenan memberikan keterangan.

Ditambahkan, salah satu Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Maju Adil Jagat Aman Sentosa (Majas) yang turut berkomentar di akun facebook Pewarta Investigasi yang ikut mengkritisi dari tindakan yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Lampung Utara.

“Wansori, harus memberi pernyataan, jangan memainkan waktu yang dibuat tuhan, apalagi Kami rakyat akan lebih mudah dipermainkan”.sebutnya.

Disisi lain Ketua Forum Jurnalist Lampung (Forjil) Lampung Utara, Ridho Aldino juga ikut mengomentari hal tersebut yang di pandangnya sebagai sebuah pembohongan Publik.

“Semestinya hal ini tidak perlu terjadi, apa lagi beliau adalah ketua DPRD, wakil rakyat di kabupaten Lampung Utara ini, hal ini terkesan sebagai pembohongan Publik, dan sudah seharusnya ketua DPRD Wansori, memberikan klarifikasi dimata publik untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat”.tutup Ridho

Saat di Konfirmasi, Ketua DPRD Wansori, mengatakan bahwa perayaan ulang tahun tersebut sudah sesuai.

“Yang benar yang di rayakan dek”.ucap Wansori melalui pesan Whatsapp. (Iwan/KTN)

Bagikan :