Hari Juang TNI AD yang ke-77, Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Kegiatan Sosial

Bagikan :

LAMPUNG UTARA – Kliktodaynews.com|| Menjelang Hari Juang TNI AD yang ke-77 , yang diperingati setiap tanggal 15 Desember merupakan hari khusus bagi prajurit TNI AD untuk mengenang pertempuran Ambarawa. Sebelumnya peringatan ini disebut dengan Hari Infanteri.

Untuk memperingati Hari Juang TNI, Kodim 0412 Kabupaten Lampung Utara menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, Rabu (14/12/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ziarah di Taman Makam Pahlawan kotabumi, rangkaian kegiatan yang di lanjutkan di aula Makodim setempat, Untuk peserta Donor darah yang diikuti oleh seluruh jajaran Kodim,
Forkopimda kabupaten Lampung utara, khitanan massal yang di ikuti 10 anak dan pemberian santunan bantuan sembako kepada anak yatim piatu, dilanjutkan dengan doa bersama.

Saat pelaksanaan donor darah terlihat Dandim 0412 Letkol Inf Andi Sultan, S.pd., M.H, juga ikut mendonor darah,bersama Jajaran Makodim dan Forkopimda setempat dengan target sebanyak 100 kantong darah.

Dandim mengatakan dalam memperingati hari juang TNI ke 77, “Hari ini kita melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan kotabumi,dan kita lanjutkan dengan Bakti Sosial dengan memberikan santunan sembako kepada sepuluh anak yatim piatu,sepuluh anak yang kita sudah sunat masal dan akan kita tutup dengan do’a bersama”,jelasnya

Masih ditempat yang sama Herdiyanto orang tua dari peserta mengatakan “Saya selaku masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0412 yang mana anak saya sudah sunat, ini sangat membantu kami selaku masyarakat dan mudah-mudahan TNI ADI selalu bermanfaat buat masyarakat luas semoga jaya selalu”,tutupnya.

Bagikan :