Tim Wasev Mabesad Kunjungi TMMD Kodim 0429/Lampung Timur

Bagikan :

LAMPUNG TIMUR–Kliktodaynews. com|| Pelaksanaan kegiatan program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 117 Kodim 0429/Lamtim yang dipusatkan di Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara terima kunjungan tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (3/8/2023).

Adapun Ketua Tim Wasev Brigjen TNI. Kokom, S.E., didampingi Perwira Ahli Bidang OMP Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Tri Widarbo, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H., M.H., serta

Kedatangan Tim Wasev disambut langsung Dansatgas TMMD Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH beserta Forkopimda Lampung Timur dan jajaran Forkopimcam Way Jepara.

Dalam paparanya Dansatgas TMMD Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan bahwa berkat kerjasama dan gotong royong antara seluruh elemen masyarakat bersama Personil Satgas saat ini capaian sasaran fisik TMMD rata-rata sudah mencapai 90%.

“Melihat capaian saat ini kami sangat yakin bahwa pembangunan sasaran fisik TMMD ke-117 akan selesai sebelum penutupan pada tanggal 10 Agustus nanti”, ucapnya.

Baca Juga :  Lakukan Penipuan, Seorang Warga Lampung Timur Ditangkap Polisi

Sementara Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Kokom, S.E., mengatakan, TMMD yang dulunya program ini dikenal dengan AMD (ABRI Masuk Desa) merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

“Sasaran program TMMD diprioritaskan kepada, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, perbatasan, pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam”, ungkapnya.

“Sementara kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien”.

“Atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan”,

Selanjutnya Katim juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kepedulian dalam merawat hasil pembangunan TMMD.

Baca Juga :  Berusaha Tabrak Petugas, 2 Spesialis Curanmor Di Lampung Timur Ditangkap Polisi

“Semoga sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan dalam program TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Way Jepara khususnya Desa Sumber Marga”, tegas Brigjen TNI. Kokom, S.E.,

Selain bhaksos pemberian bantuan Anak Stunting, kaum dhuafa, karang taruna dan pengurus Masjid. Rangkaian kunjungan Tim Wasev dilanjutkan dengan meninjau kegiatan sunatan masal, pembuatan KK dan KTP Gratis serta melihat secara langsung progres pembangunan sasaran fisik . pungkasnya (krnwn/KTM)

Bagikan :