Jelang Pilkades 2023 Dan Pemilu 2024, Polres Lamtim Melaksanakan Show Of Force

Bagikan :

LAMPUNG TIMUR – Kliktodaynews.com|| Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar Show Of Force dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu serentak tahun 2024, Sabtu (22/7/23).

Dalam kesiapan pengamanan, Polres Lamtim menggelar Show of Force atau unjuk kekuatan untuk menunjukkan kepada masyarakat atas kesiapan Polri untuk melakukan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu Serentak 2024.

Show of Force ini melibatkan 466 personel dan menerjunkan 296 unit kendaraan, dengan rincian 5 unit Kendaraan Roda enam, 42 unit kendaraan roda empat dan 249 unit kendaraan roda dua.

Show of force dimulai dari rute Polres Lampung Timur menuju Lapangan Bhayangkara Polsek Sukadana dilanjutkan dengan apel kesiapan, lalu pemberian penghargaan kepada personel Polres Lampung Timur dan masyarakat yang berprestasi, dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan, dan diakhiri dengan Show Of Force dari Lapangan Bhayangkara Polsek Sukadana yang berakhir di Mako Polres Lampung Timur.

Dalam arahannya Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, Show Of Force atau unjuk kekuatan ini, adalah untuk menunjukkan kekuatan kepada masyarakat bahwasannya Polri siap untuk melakukan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Pemkab Lampung Timur Lakukan MOU dengan PLN

“Selain itu, kegiatan ini untuk melakukan pengecekan perlengkapan Polres Lampung Timur sebagai kesiapan pengamanan Pilkades 2023 dan Pemilu 2024” ucapnya

“Dalam apel ini diberikan juga penghargaan kepada personel Polres Lampung Timur yang berprestasi dan masyarakat yang berperan dalam menjaga Harkamtibmas” tambahnya

Dalam akhir arahan Kapolres Lampung Timur berpesan agar tetap menjaga netralitas sebagai anggota Polri, dan tidak memihak salah satu calon dalam Pilkades 2023 maupun Pemilu 2024 . pungkasnya (kurwn/KTN)

Bagikan :