PERINGATAN HARI BURUH (MAY DAY) Di Labuhan Batu

Bagikan :

Labuhan Batu-Kliktodaynews.com Pada hari rabu tanggal 01 Mei 2019 sekira pukul 08.45 wib, di Lapangan Sepak Bola Negeri Lama Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu sekitar 35 (tiga puluh lima) orang yang mengatasnamakan Pimpinan Tingkat Perusahaan (PTP) Federasi Perjuangan Buruh Indonesia(FPBI) PT. Daya Labuhan Indah(DLI) 2 dipimpin oleh Sdr. Eko Syahputra bergerak dari Kel. Negri Lama Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu menuju ke Simpang 6 Rantauprapat untuk menyampaikan orasi sehubungan dengan peringatan Hari Buruh atau Mayday

Pukul 09.30 Wib massa bergerak dari Lapangan Sepak Bola Negeri Lama menuju Simpang Enam Rantauprapat dengan pengawalan Polsek Bilah Hilir dan Satlantas Polres Labuhanbatu.

Massa PTP-FPBI PT. Daya Labuhan Indah (DLI 2) pada pukul 11.20 WIB tiba di Rantauprapat selanjutnya melakukan konvoi dengan Rute Jl.Lingkar By Pass – Wr.Supratman – Mh.thamrin – Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Pukul 12.02 Wib massa sejumlah 30 orang tiba di Lapangan Ika Bina dan disambut langsung oleh Kompol Mustafa Nasution (Kabag Ops Polres Labuhanbatu) didampingi AKP Fadlun Alfitri SS (Kasat Intelkam). Selanjutnya massa melakukan makan siang bersama yang difasilitasi oleh Polres Labuhanbatu.

Baca Juga :  Modus Jual Bendera, 3 Pelaku Pungli di Bekuk Tekab Satreskrim Labuhanbatu


Pukul 13.45 s.d 14.50 Wib massa PTP-FPBI PT.DLI 2 melakukan orasi dengan tuntutan antara lain :

a. Penghapusan Outsourcing

b. Penolakan Union Busting (Pemberangusan serikat kerja)

c. Tingkatkan kesejahteraan buruh dengan menaikkan upah sesuai UMK dan UMP

d. Agar Buruh Harian Lepas juga mendapat Jaminan Kesehatan dan ketenagakerjaan.

e. Turunkan Harga sembako, BBM dan listrik.

Massa membubarkan diri dengan tertib Pukul 15.00 Wib, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif. (Red/BP)

Bagikan :