Warga Desa Barung Kersap Geruduk Kantor BPN Kab Karo

Ket foto : Warga Desa Barung Kersap Kecamatan Munte Kabupaten Karo tetap menunggu di depan kantor BPN Kab Karo di Kabanjahe, foto terkelinnbukit.
Ket foto : Warga Desa Barung Kersap Kecamatan Munte Kabupaten Karo tetap menunggu di depan kantor BPN Kab Karo di Kabanjahe, foto terkelinnbukit.
Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Ratusan Warga masyarakat yang didominasi oleh kaum Ibu – Ibu Desa Barung Kersap Kecamatan Munte Kabupaten Karo geruduk kantor BPN (Badan Pertanahan Negara) Kabanjahe Jumat, 27/09) 2019 sekira pukul 10.00 WIB untuk meminta kejelasan tentang sertifikat hak milik mereka yang issu nya bertumpang tindih.

Kepala Desa Barung Kersap Tobat Perangin – Angin dan seluruh kepala desa se Kecamatan Munte hadir mendampingi warga untuk meminta kejelasan kepada pihak BPN, terkait tanah seluas 4 Hektar (pemilik lahan 3 orang – red) yang berada di perjumaan Kenjulu Simpang Tambak Belang jalan Barung Kersap Gurubenua yang sekaligus menayakan keabsahan tentang Prona.

Kepala Dusun I (satu) Bayu Andika Peranginangin (32) saat di tanya oleh bebrapa Wartawan mengharapkan agar tidak ada lagi tumpang tindih sertifikat tanah, karena ini sudah bertahan tahun tidak kunjung selesai membuat warga menjadi was was tentang sertifikat yang di terbit kan pihak BPN Kab Karo ini, “ungkapnya.

Pantauan wartawan saat berada di lokasi hingga pukul 17.00 WIB aksi damai warga masih berlangsung, berhubung solusi belum di dapatkan oleh kedua belah pihak mengingat warga takut akan kembali terjadi eksekusi sepihak. Dan dilokasi juga tampak Sempurna Ginting selaku kuasa hukum turut hadir mendampingi warga. (LIN/KTN)

Baca Juga :  Jupri Bangun Ditusuk Hingga Tewas Oleh Abang Beradik

Bagikan :