Viral aksi Pengutipan, Bupati Karo Sidak ke Pos Pengutipan Wisata Air Panas Sidebu-debu

Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Menyikapi Viralnya aksi pengutipan masuk ke kawasan pemandian air panas yang ada di Pos Desa Doulu, Kec.Berastagi dan Pos Desa Semangat Gunung, Kec.Merdeka, Kab.Karo. Prov.Sumut.

Bupati Karo Cory S Sebayang , Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, OPD Terkait , Didampingi Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu beserta Camat Berastagi dan Camat Merdeka, mendadak “SIDAK” Ke Pos Pengutipan Desa Doulu Dan Pos Desa Semangat Gunung. Sabtu, (21/08/2021).

Agenda “Sidak” yang dilakukan Jajaran Pemkab Karo beserta Anggota Legeslatif tersebut, untuk mengetahui pasti persoalan yang ada di kawasan wisata alam air panas serta memberikan penjelasan, pemahaman dan sosialisasi kepada warga dan Pemerintahan kedua desa.

Bupati beserta rombongan sempat berdiskusi dengan masyarakat dan tokoh setempat untuk membicarakan tentang regulasi yang tepat agar kegiatan pengutipan tersebut tidak lagi menyalahi aturan.

Dihadapan para warga Bupati Karo menegaskan, “untuk sementara tidak dibenarkan melakukan pengutipan terhadap pengunjung/wisatawan yang melintas ke kawasan wisata ini. Sebelum ada Regulasi yang mengatur hal tentang Retrebusi. Dalam waktu dekat akan dibahas dan diupayakan penerbitan Perda agar memiliki payung hukum,” Ujar Bupati

Baca Juga :  Sebanyak 27 Sepeda Motor Balap Liar Disita Polres Tanah Karo

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kab.Karo Davit Kristian Sitepu, “kita hadir disini untuk mencarikan solusi dan memberikan penjelasan terhadap masyarakat di dua desa ini terkait kegiatan yang selama ini telah menyalahi aturan. Saya berharap kedepan nya tidak ada lagi pengutipan yang tidak sesuai aturan. Dan secepatnya akan kita bahas bersama pihak Exsekutif,” Kata Davit

Sementara itu masyarakat Desa Semangat Gunung dan Warga Desa Doulu merasa sangat senang atas kehadiran pemerintah kabupaten Karo ke desa mereka. Menurut warga pengutipan yang dilakukan pihak masyarakat selama ini, tidak lain sebagai upaya untuk membantu seluruh masyarakat Desa Semangat Gunung yang susah secara ekonomi akibat pandemi Covid19.

“Kami sangat senang Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati beserta Wakil Ketua DPRD Karo sudah mau datang dan berdiskusi bersama kami. Pengutipan yang kami lakukan tak lain hanya untuk membantu masyarakat kami yang kesusahan selama pandemi Covid ini. ” Jelas salah seorang warga

Dihadapan Bupati Karo, warga dari dua desa yang ada dikawasan wisata alam pemandian air panas, dihadapan Petinggi Pemerintahan Kab Karo berharap,

Baca Juga :  Menkumham RI Yosonna Hamonangan Laoly, Tindak Tegas Sipir Yang Ikut Terlibat Pembakaran Rutan Kabanjahe

“Mohon secepatnya Pemkab Karo dan Lembaga Legeslatif (DPRD Karo) segera menerbitkan Perda tentang Retrebusi agar disamping dapat menciptakan kenyamanan terhadap wisatawan tentunya dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) Karo dan Warga dari dua desa juga terberdayakan demi kesejahtraan kita bersama. Beber warga .
Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Asisten Pemerintahan Caprilus Barus Inspektur Kab Karo, Philemon Brahmana, Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kadis PMD Abel Tarigan, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Camat Berastagi, Camat Merdeka, Kabag Hukum Monica Purba, Kabag Humas Protokol F. Leonardo Surbakti, dan dari Polres Tanah Karo.(LIN/KTN)

.

Bagikan :