Sembilan Rumah Hangus Terbakar di Lau Kasumpat-Karo

Ket foto; pihak kepolisian dan damkar, beserta satpol PP di bantu masyarakat saat mematikan api. foto; (ist) terkelinbukit
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Kebakaran kembali terjadi Rabu (14/7/2021) pukul 10.00WIB di desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.

Sebanyak 9 (sembilan) Rumah terjadi peristiwa kebakaran rumah penduduk Semi Permanen Sebanyak 9 ( Sembilan ) Pintu dan 1 ( satu ) Pintu ex Kantor Kepala Desa di Rusak sebagai upaya peyekatan kobaran api.

Adapun Pemilik Rumah yang terbakar adalah : Ada pun kesembilan pemilik rumah yang jadi korban keganasan si jago merah atas nama Parlin Tarigan (48) warga desa Lau Kasumpat, Naga Tarigan (43) warga lau kasumpat, Maria Br Sembiring (68) warga desa Lau Kasumpat, Rumah Alm Pendobahen yang di tempati Erster Br Sinaga (30) warga lau kasumpat, Alm Anus lingga yang di tempati pijai Lingga (30) warga Lau Kasumpat, Berita Br Tarigan di tempati tobat Tarigan (47) Warga lau kasumpat, Hermantoni kacaribu (55) warga lau kasumpat, Murni Br Singarimbun (65) Warga lau kasumpat, Usaha karo-karo yang di tempati oleh malem pagi Singarimbun (55) warga lau kasumpat, dan 1 (satu) pintu bekas kantor kepala desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding kabupaten Karo.

Baca Juga :  Bupati Karo Ajak Masyarakat Rutin Laksanakan Donor Demi Kesehatan

Akibat musibah kebakaran tersebut kerugian meteri di perkirakan mencapai Rp.1.000.000.000. (satu miliar rupiah) namun keganasan sijago Merah tidak sempat menelan korban jiwa, karena pada saat kebakaran terjadi warga kebanyakan melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Untuk memadamkan api yang sudah membesar oleh Masyarakat setempat berusaha semaksimal mungkin bersama TNI-POLRI, Sat-Pol PP kecamatan Mardinding dan di bantu juga satu unit mobil pemadam kebakaran beserta personil api dapat di padam kan pukul 12.300WIB, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Mardinding.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 12.30 Wib oleh Masyarakat Bersama Personil TNI dan POLRI, Sat Pol PP Kec. Mardingding dengan dibantu satu Unit Mobil Damkar.

Sementara Penyebab terjadinya peristiwa kebakaran masih dalam Penyelidikan Polri Polsek Lau Balang Polres Tanah Karo dan pihak Polsek juga melakukan Penyelidikan Penyebab terjadinya Kebakaran dan Mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang Police Line.(LIN/KTN)

Bagikan :