Satu Unit Rumah di Pertibi Lama Habis Dilahap si Jago Merah

ebuah rumah habis tinggal puing dilahap si jago merah di desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Minggu (29/8-2021).
Bagikan :

TANAH KARO – Kliktodaynews.com|| Sebuah rumah habis tinggal puing dilahap si jago merah di desa Pertibi Lama, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Minggu (29/8-2021).

Informasi dihimpun, kebakaran berawal dari bocornya tabung gas.

Kepala desa Pertibi, A.Munthe kepada awak media mengatakan kejadian diketahui oleh warga sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi.

“Terlihat api sudah mengepul dan dengan cepat membubung ke atap hingga api menjadi besar. Kami pun langsung melaporkan ke pihak damkar di Tiga Panah,”jelas Munthe kepada kliktodaynews.com.

Masih menurut Munthe, setelah ditelelpon  dengan sigap pihak damkar datang ke lokasi kejadian dan sekitar pukul 10.00 wib api telah dapat di padam kan.

Terpisah, kepala pemadam kabupaten Karo, Teguh Purba ketika di konfirmasi mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga akibat dari tabung gass 15 kg.

“Kita tidak dapat memberikan kepastian apakah karena bocor atau pemik rumah tidak mematikan setelah usai memasak,”sebut Teguh.

Teguh menerangkan,  kerugian uang sekitar Rp 100 juta.  Surat-surat seperti  seperti ijazah dan surat lainya hangus terbakar .

Baca Juga :  Bupati Karo Buka Pelatihan LP3PKK Tahun 2019

Surat-surat tidak dapat diselamatkan karena cepatnya api yang memebesar melahap seluruh bangunan rumah,” ujarnya.

Perlu diketahui, pemilik rumah adalah Panghiutan Simanjorang, (52) yang pekerjaannya sebagai bertani.dan tak lama berselang api telah dapat kita padamkan ungkapnya mengakhiri. (LIN/KTN)

Bagikan :