Satu Jam Hujan Deras, Kabanjahe Bagaikan Lautan

Bagikan :

Tanahkaro- Kliktodaynews.com Sebagian wilayah Kabupaten Karo diguyur hujan sejak pukul 15.00 WIB. Akibatnya, beberapa wilayah di Kecamatan Kabanjahe terlihat tergenang air. Hujan dengan intensitas deras itu, turun sekitar satu jam.

Salah satu ruas jalan yang terlihat tergenang air, berada di Jalan jamin ginting tepatnya di simpang samura depan mesjit Kabanjahe. Juga di Jalan vetran yang berada tepat di depan bekas gedung perairan itu, digenangi air setinggi lima sampai tujuh centimeter.

Menurut keterangan dari warga sekitar As br Ginting, dan jos sembiring mengatakan kepada wartawan bahwa kondisi seperti ini selalu terjadi setiap kali hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Dirinya menyebutkan, hal serupa sudah terjadi sejak satu tahun terakhir. “Ya setiap hujan deras gini lah kondisnya, langsung meluap airnya,” ujar wanita yang di yang menggunakan jilbab dengan motif bunga itu juga di benarkan oleh josen sembiring .

Selain karna hujan, banjir ini juga disebabkan karena saluran air yang tidak memadai. Di beberapa titik drainase yang terlihat rusak, debit air yang mengalir cukup deras sehingga lobang masuk air ke drainase tersebut.

Beberapa kendaraan yang melintas jalan tersebut, menyebabkan air naik ke permukaan jalan. sehingga luapan air di jalan langsung mengenai warung pedagang yang ada di pinggir jalan.

Dirinya menyebutkan, ternyata penyebab lain luapan air tersebut juga merupakan kiriman dari kawasan Jalan Jamin Ginting dari arah berastagi tersebut tepatnya dari arah Desa Sumbul. Diketahui, daerah Sumbul merupakan kawasan yang lebih tinggi dari pusat kota Kabanjahe.(LIN/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*