Sambut Hari Polwan ke 75, Polwan Polres Tanah Karo Laksanakan Polwan Goes To School

Bagikan :

TanahKaro-Kliktodaynews.com|| Para personil Polwan Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School ke SMA N 2 Kabanjahe Kamis (10/8/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari jadi Polisi Wanita ke 75 tahun 2023 dengan tema Polri Presisi Untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kegiatan tersebut di mulai pukul 07.30 WIB, dihadiri Kanit Regident Polres Tanah Karo Iptu Taruli Silalahi, Kanit Provos Ipda Rotua Sipayung, Kanit Laka Lantas Ipda Agustina Parhusip, Kanit PPA Ipda Sri Wahyuni dan Seluruh Personil Polwan Polres Tanah Karo

Kepala Sekolah SMA N 2 Kabanjahe Lesman Tarigan bersama Guru guru SMA N 2 Kabanjahe dan Siswa Siswi SMA N 2 Kabanjahe menerima langsung dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Melalu giat Police Go To School tersebut, Personil Polwan, melalui Kanit Regident Iptu Taruli, menyampaikan sosialisasi materi Definisi Media Sosial, Tips Bijak menggunakan media Sosial kepwda para pelajar.

“Agar para adik adik bijak dalam bermedia sosial. Selektif memilih informasi, etika, privasi, waktu dan hak cipta serta disaring sebelum upload suatu hal ke dalam Media Sosial”, ungkap Iptu Taruli.

Baca Juga :  PC PPM Karo Sambut Eperaim Ginting, Sang Juara One Pride MMA

Ia berpesan agar jangan sampai informasi yang belum tentu kebenarannya dishare ke Media Sosial, sehingga dapat membuat kenyamanan ruang publik khususnya di Media Sosial dapat terganggu dikarenakan informasi informasi hoax.

Tak hanya itu, Kanit PPA Ipda Sri Wahyuni juga memberikan sosialisasi terkait UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 Tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan kepada para pelajar, di dalam kemerdekaan menyatakan pikiran dan kebebasan berpendapat serta hak memperoleh informasi melalui Teknologi Informasi dan komunikasi, semua itu harus didasari dengan pemahaman yang cukup agar tidak berdampak hukum yang nantinya bisa dijerat dengan pasal yang ada dalam UU Informasi Transaksi Elektronik.

Untuk itu masyarakat dalam bermedia sosial, harus dengan baik dengan narasi bahasa yang positif sehingga tidak mengundang polemik ataupun niat untuk mempermasalahkan pendapatnya di medsos.

“Karena sedikit saja salah dalam bermedia sosial, akibatnya akan dapat berdampak luas kepada kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta bisa menimbulkan perpecahan di bangsa ini”, jelas Kanit PPA.

Disampaikannya pula bahwa kecanggihan teknologi sekarang ini bisa berdampak positif dan dapat pula berdampak negatif dalam kehidupan bermasyarakat, tergantung bagaimana cara menggunakannya dan memahaminya.

Baca Juga :  Warga Desa Dokan Diamankan Karena Siputih,  Kasat AKP Henry Tobing : Kita Mohon Dukungan dari Masyarakat

“Kita mengajak kepada seluruh adik adik yang hadir untuk bisa menggunakan media sosial dengan bijak ke hal hal yang bermanfaat dalam kehidupan dan jangan gunakan ke hal hal yang lain yang justru menjerumuskan kehidupan kita ke hal yang tidak baik dan berdampak hukum yang nantinya merusak mental serta masa depan kita”, imbaunya kepada para pelajar.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, mengatakan kegiatan Polwan Goes To School Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Tanah Karo dalam membangun hubungan yang positif dan memperkuat kedekatan antara Polisi Wanita dan masyarakat.

“Khususnya kepada generasi muda, pendekatan yang kita lakukan melalui kegiatan ini, harapannya dapat berdampak positif dalam membentuk pemahaman yang lebih mengenai peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, “ungkapnya

Dalam kegiatan para Polwan juga memberikan Door Prize kepada para pelajar sebagai wujud mendekatkan diri kepada Siswa Siswi SMA N 2 Kabanjahe. ( Bukit)

Bagikan :