Sambu HUT RI ke-77: Pemdes, Karang Taruna dan Ranting IPK Desa Sirumbia Melakukan Gotong Royong 

Pemdes, Karang Taruna dan Ranting IPK Desa Sirumbia Bersatu Melakukan Gotong Royong 
Bagikan :

KARO – Kliktodaynews.com|| Semaraknya suasana menyambut perayaan HUT ( Hari Ulang Tahun) RI ( Republik Indonesia) yang ke – 77 sudah terlihat di beberapa lokasi sekitaran kabupaten Karo. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Sirumbia, Karang Taruna Sada Arih, Ranting Ikatan Pemuda Karya ( IPK) bersama masyarakat Desa Sirumbia kompak melaksanakan Gotong Royong di Desa Sirumbia Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo pada hari Sabtu (13/08) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Menurut kepala desa Sirumbia, Arijona Sitepu tema HUT RI yang mereka ambil pada tahun ini adalah ” Merefleksikan Bagaimana Nilai-Nilai Pancasila Dan Bhinneka Tunggal Ika Untuk Mempersatukan Masyarakat Indonesia Dalam Menghadapi Tantangan Yang Ada”.

Arijona Sitepu juga mengatakan bahwa dirinya berharap kegiatan gotong royong ini bisa membangkitkan dan menanamkan rasa cinta penduduk desa kepada tanah air dan Bhineka Tunggal Ika. ” Selain itu dengan bergotong royong melakukan pembersihan bahu jalan, memasang umbul umbul bendera Merah Putih dan pemasangan gapura ucapan HUT RI hang ke 77 juga dapat menjaga kebersihan desa, kebersaman dan kekompakan antara masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Terindikasi Kuat Lakukan Pungli di Jalan Masuk Pemandian Air Panas, Sejumlah Warga Akan Di Adukan 

“Bagi saya kebersamaan dan sinergisitas sangatlah penting didalam membangun desa. Harapan saya kebersamaan ini tetap terjaga demi mewujudkan cita cita luhur para pejuang kemerdekaan Tanah Air,” ujarnya.

Ketua Ranting IPK ( Ikatan Pemuda Karya) Desa Sirumbia, Jonson Sitepu yang didampingi Sekretaris Egi Haganta Perangin Angin dan Bendahara Kopsul Sitepu, Humas Ranting Ahmad Sitepu mengatakan bahwa mereka selaku Pemuda yang selalu berkarya ikut ambil bagian dalam kegiatan yang positif ini demi pembangunan desa. ” Karena kita ini tingkat Ranting, maka dalam kegiatan gotong royong menyambut HUT RI kali ini, kita menjaga keberagaman agar tetap satu tujuan dengan menanamkan jiwa Korsa dan nilai nilai Pancasila di desa ini,” jelasnya kepada kru.

Pada kesempatan itu turut hadir Ketua Karang Taruna Sada Arih Desa Sirumbia Olo Chris Madi Pandia yang didampingi Sekretaris dan Bendahara juga menambahkan, ” kita mengucapkan selamat menyambut hari kemerdekaan RI 17/08/2022. Di Masyarakat kita bersatu demi menjaga keutuhan RI dengan menanamkan nilai nilai Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, didalam perbedaan kita tetap satu yaitu Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga :  Judi Ikan-ikan di Tangkap di Desa Buluh Pancur kec. Lau Baleng

Terlihat juga Ketua PAC IPK Simpang Empat, Atan S Pandia yang hari itu tampak didampingi oleh Sekretaris PAC IPK Simpang Empat Monas Nazarius Ginting S. Sos berbaur langsung dengan masyarakat desa Sirumbia untuk melakasanakan kegiatan tersebut.

(Wie M/KTN)

Bagikan :