Rumah Belajar Kiniersdaan dan Mahasiswa KKN Quality Serahkan Bansos kepada 14 Keluarga Korban Kebakaran di Desa Lau Gumba

Bagikan :

MEDAN -KLIKTODAYNEWS.COM||Perasaan bersyukur terlihat di wajah para warga korban kebakaran yang terjadi di desa Lau Gumba kecamatan Berastagi kabupaten Karo, yang melanda permukiman mereka pada hari Sabtu (17 Juni 2023) lalu. Pasalnya, mereka kedatangan rombongan pelajar dai Rumah Belajar Kiniersadaan dan mahasiswa KKN universitas Quality Berastagi Jumat (8 Juli 2023). Hadirnya rombongan sendiri dalam rangka penyerahan bantuan sosial kepada korban kebakaran tersebut.

Open donasi yang oleh RB Kiniersadaan dan para mahasiswa KKN Quality digelar selama hampir dua minggu langsung mereka serahkan kepada empat belas kepala rumah tangga korban bencana di desa Lau Gumba. Menurut Risman salah satu panitia open donasi bahwa dalam kegiatan ini banyak sekali donatur yang tergerak hatinya. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang oleh karenanya kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Dalam kata pengantarnya Ade Roi Karo Sekali selaku ketua panitia juga mengatakan bahwa adanya kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat. ” Lewat kegiatan ini saya ingin mengajarkan kepada adik- adik mahasiswa bahwasanya mahasiswa harus hadir di tengah- tengah problem masyarakat terkhusus dalam bencana alam,” jelasnya seusai penyerahan Bansos tersebut.

Begitu juga para mahasiswa KKN Universitas Quality Berastagi sangat bersemangat dan mendukung penuh kegiatan ini seperti yang diungkap oleh Edo salah seorang mahasiswa KKN Quality. ” Kami sangat bersemagat dan mendukung penuh kegiatan ini, karena kami selaku mahasiswa dapat memberikan dampak positif dengan kehadiran kami di tengah- tengah masyarakat,” imbuhnya.

Apresiasi dan dukungan penuh untuk kegiatan ini juga datang dari kepala desa Lau Gumba, Benny Bangun. “Saya selaku kepala desa lau gumba mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian adik- adik dan sangat mengapresiasi untuk kegiatan positif ini, semoga kegiatan ini bermanfaat dan berguna untuk masyarakat desa Lau Gumba. Saya mewakili keluarga – keluarga korban kebakaran, sangat berterimakasih semoga semua kegiatan Adik-adik diberkati oleh Tuhan Yang maha Esa,” ucapnya.

Ade Roi Karo Sekali selaku founder Rumah Belajar Kiniersadan Tanah Karo dan Mahasiswa KKN Universitas Quality Berastagi sangat berterimakasih kepada setiap para donatur. ” Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk partisipasi dan bantuan semua pihak yang terlibat dalam penggalangan dana bahkan yang mau berdonasi untuk kegiatan ini,” ujar Roi.

Wie

Bagikan :