Pulang Dari Surabaya, Satu Orang Warga Kab. Karo Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo Drg. Irna S Meliala, M.Kes
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karo Drg. Irna S Meliala, M.Kes
Bagikan :

Tanah Karo-Kliktodaynews.com Mata rantai penyebaran Virus Covid-19 belum juga terputus hingga kini. Masyarakat tetap dianjurkan untuk menjaga jarak dan juga kesehatan untuk menutup kemungkinan terjangkiti virus ini.

Tanah Karo kini memiliki satu orang pasien positif Covid-19. Dan menurut Kepala Dinas Kesehatan Karo, Drg Irna Syafrina Sembiring Meliala M.Kes, seorang pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19 ini, sekarang sudah dirawat di RS Colombia Asia Medan.

“Iya memang benar ada seorang warga Karo yang dinyatakan positif, dan saat ini sedang dalam penanganan rumah sakit di Medan,” jelasnya, Rabu (08/04/2020) siang. Masih kata Irna bahwa pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar kota yaitu Surabaya. Setelah melakukan isolasi pasca kembali dari kota tersebut, pasien mempunyai gejala dan langsung di bawa ke rumah sakit di Medan.

“Sebelumnya pasien ini melakukan perjalanan ke Surabaya, sesudah pulang isolasi mandiri. Terus gak lama, timbul gejala lalu dibawa ke rumah sakit,” terangnya Irna. Irna mengakui kalau pihaknya mengetahui data pasien positif tersebut berdasarkan hasil laporan pasien Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara. pasien tersebut tidak pernah melapor atau berobat ke layanan kesehatan di Karo.

Baca Juga :  Ketua Gugus : Informasi Protokoler Kesehatan Covid-19 Ditambah Melalui Buklet/ Brosur


“Jadi pasien ini setelah mengalami gejala, langsung dibawa ke rumah sakit di Medan. Jadi gak sempat dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit disini, makanya kita juga taunya setelah dapat update data Covid dari Pemprovsu,” ujarnya.

Dan sampai saat ini pihaknya masih memantau perkembangan kesehatan dari pasien tersebut.

“Pasiennya sedang dirawat ya, dan tadi sudah bertemu dengan keluarga korban dan saya juga sudah sempat video call sama pasien melalui anaknya, dan tadi saya lihat kondisinya masih stabil saat berbicara,” ujar Irna menutup pembicaraan. (DW/KTN)

Bagikan :