Perkumpulan Mahasiwa Karo (PMK) Akan Melaksanakan Pagelaran Musik dan Budaya Nusantara

ketua panitia pagelaran musik dan budaya berpoto bersama Bupati Tanah Karo dan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan di Kantor Bupati Kabanjahe
ketua panitia pagelaran musik dan budaya berpoto bersama Bupati Tanah Karo dan kepala dinas pariwisata dan kebudayaan di Kantor Bupati Kabanjahe
Bagikan :

Tanahkaro-Kliktodaynews.com Kreatifitas tak terbatas memang identik dengan sifat anak muda khususnya bagi para mahasiswa/i. Banyak pikiran dan ide ide dimunculkan oleh kaum ini. Seperti hal nya para mahasiswa dan mahasiswi Tanah Karo yang tergabung di Perkumpulan Mahasiwa Karo (PMK), mereka juga tidak mau ketinggalan.

Menurut Syahrul Suciyanto, salah seorang anggota PMK, mereka akan menampilkan pagelaran musik dan budaya nusantara dalam waktu dekat ini. Acara yang sudah hampir rampung dalam persiapannya ini mengambil tempat di Open Stage , Taman Mejuah Juah , Kec. Berastagi, Kab. Karo, Provinsi Sumatera Utara, pada hari Sabtu, 25 Januari 2020 mendatang dan dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga selesai.

” Pentas ini kami adakan untuk memperkenalkan keragaman adat budaya Nusantara khususnya budaya Karo kepada masyarakat. Agar bersama sama melestarikan dan mengembangkan budaya itu sendiri. Kami ingin menarik minat para anak muda untuk mencintai budaya mereka, ” jelas Syahrul selaku ketua panitia.

” Dalam pagelaran ini nantinya ada orkestra yang di dalamnya ada instrumen dari alat musik daerah Karo. Tidak hanya musik dari Karo tapi ada musik dari beberapa daerah lainnya. Acara juga akan di meriahkan oleh Plato Ginting S.Sn dari Jogya, Deadro Ezra Purba S.Sn, M Clarock, Lala And The Ribles, penampilan Musisi Religi dan penampilan tokoh budaya.” jelas Syahrul lagi.

Baca Juga :  Satu Jam Hujan Deras, Kabanjahe Banjir


Syahrul juga menjelaskan bahwa pemain-pemain musik yang akan tampil nanti berasal dari masyarakat, pelajar dan TNI. Disela acara nantinya pengunjung juga akan dimanjakan oleh sajian berbagi kuliner daerah dan stand madu yang dalam hal ini bekerjasama dengan pemprov.

Senada dengan Syahrul, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kab. Karo Munarta Ginting SP , mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan anak muda dari Perkumpulan Mahasiswa Karo ini. ” Saya dan pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, karena pestival ini adalah karya generasi milenial yang bisa menjadi pemicu anak muda lainnya untuk mengenal dan mencintai adat budaya daerahnya. Serta menjadi contoh untuk mereka agar melakukan banyak kegiatan positif.” Ujar Munarta yang juga mengambil peran sebagai Penanggung Jawab Acara ini.

Reporter : Dewi

Perkumpulan Mahasiwa Karo (PMK) Akan Melaksanakan Pagelaran Musik dan Budaya Nusantara
Bagikan :