Pengurus PABPDSI Kabupaten Karo Priode 2023-2028 Dilantik

Bagikan :

Karo – Kliktodaynews.com|| Pelantikan Kepengurusan PABPDSI ( Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Karo periode 2023  – 2028 yang dilaksanakan pada hari Selasa, ( 23/05), pukul 14.00 WIB di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo dibuka dengan tarian adat karo, serta kata sambutan panitia pelantikan dan prosesi pelantikan. Adapun pengurus terpilih adalah sebagai ketua PABPDSI Rianto Ginting Amd, Sekretaris Arinal Sitepu, Bendahara Muler Sembiring. Mereka dilantik langsung oleh Bupati Karo yang diwakilkan oleh Kepala Dinas PMD ( Pemberdayaan Masyarakat Desa) Data Martina br Ginting AP, M.Si.

Penyerahan Petaka PABPDSI langsung diserahkan oleh OK Hendri Fadlian Karnain SH ( Ketua Sumut) melalui Paskibra Kab. Karo dan diteruskan kepada Ketua terpilih.

Ketua Panitia Jago Ginting melalui Sekretaris Panitia Lindung Sinulingga dalam sambutannya  menyampaikan, “terima kasih kepada Bupati Karo atau yang mewakili Kadis PMD Karo, Kesbangpol linmas Karo Tetap Ginting, Perwakilan DPRD Karo, Camat Kabanjahe, Anggota DPD RI DR. Badikenita br Sitepu SH, MH, M. Si, pengurus DPP Pabpdsi, Ketua Pabpdsi Dumut OK Hendri Fadlian Karnain SH, Pabpdsi Dairi, Simalungun, Deli serdang, Kepala Desa dan BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) Sekabupaten Karo dan seluruh insan pers yang hadir”, ucapnya.

“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Karo dan DPRD karo yang telah menerbitkan Perda Kab Karo nomor 2, tahun 2019″. Dengan ini harapan kami kedepannya semoga program Pabpdsi karo di dukung oleh Pemkab karo dan Dpdr karo serta seluruh BPD se Tanah Karo, agar lilin kecil yang telah terpancang hari ini di kabupaten karo dapat menjadi seribu lilin kecil yang memberikan terang dalam pembangunan Kabupaten ini melalui desa masing – masing”, ujar sekretaris Panitia.

Ketua Pabpdsi Rianto Ginting dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah mendukung sehingga pabpdsi bisa terbentuk dan dilantik katanya.

” Inilah wadah kami untuk berdiskusi, tempat belajar, meningkatkan SDM ( Sumber Daya Masyarakat), mendapatkan informasi dari pusat. Propinsi yang kami gunakan untuk bekerja sesuai tupoksi BPD. Sehingga kehadiran kami bisa bermanfaat  bagi masyarakat. Di sini kami akan bersama – sama memperjuangkan hak kami dan hak masyarakat sesuai dengan regulasi ya ada. sehingga anggaran di desa telah guna tepat sasaran. Kami awasi Kepala Desa agar jangan pernah korupsi uang rakyat. Kalau itu terjadi kami juga sebaliknya akan langsung menyerahkan ke penegak hukum dan kedepannya segera akan dibentuk kepengurusan 17 Kecamatan di Kabupaten ini,” tutupnya.

Selanjutnya acara berlangsung lancar dan meriah dengan artis Karo sebagai pengisi hiburan hingga selesai. (Edi/KTN)

Bagikan :