Penemuan Ladang Ganja di Perladangan Tanjung Barus

Bagikan :

Tanah Karo – Kliktodaynews.com|| Pada Hari Selasa 10 Januari 2023 Pukul 11.00 WIB di Desa Tanjung Barus tepatnya di perladangan Sibatu-batu Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo personil Koramil 01/BJ dan Polsek Barusjahe menemukan sebidang lahan yang berisikan tanaman Jenis Daun Ganja.

Penemuan ladang ganja tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan yang dilakukan BNN Karo. Maka atas dasar itulah Danramil 01/BJ, Kapten. Inf. Jonson E Sembiring dan Kapolsek Barusjahe, Iptu. ZF. Padang memerintahkan personel diantaranya, Kanitres, Iptu Master Gun Surbakti untuk bersama – sama dengan, Aiptu P.Bukit (PS.Kanit lntel ) Peltu P.Lubis Koramil 01/BJ, Sertu A.Manurung Koramil 01/BJ, Serda Yayat, Sepakat Bangun (BPD), Yusup Sembiring (BPD) untuk menyisir lokasi ladang yang dimaksud.

Sebagaimana kita ketahui, sebelumnya BNN Karo pada hari Senin tanggal 09 Januari 2023 sekira pukul 16.00 WIB, melakukan penangkapan terhadap pelaku penjual daun ganja dan selanjutnya melakukan pengecekan ke lokasi penanaman daun ganja tersebut, setelah ditemukan lalu dilakukan pencabutan batang ganja dan dibawa ke kantor BNN.

Lalu pada Selasa 10/01/2024/2023 atas perintah Danramil 01/BJ, Kapten. Inf. Jonson E Sembiring dan Kapolsek Barusjahe, Iptu. ZF Padang, anggota Koramil 01/BJ beserta anggota Polsek Barusjahe melakukan pengecekan lokasi.
Sesampainya dilokasi personil melakukan penyisiran disekitar lokasi radius lebih kurang 100 meter dan menemukan 2 (dua) goni daun ganja kering. Yang diperkirakan beratnya lebih kurang 20 kg.

Kemudian Tim melakukan pencarian disekitar lahan kemungkinan masih ada jenis tananaman Daun Ganja yang ditanam. Selanjutnya hasil panen ganja yang didapat dibawa ke Polsek Barusjahe guna pemeriksaan lebih lanjut. (LIN/KTN)

Bagikan :